Ouch..Microsoft Menghentikan TechNet Subscriptions Mulai 31 Agustus Nanti..!

Ouch..Microsoft Menghentikan TechNet Subscriptions Mulai 31 Agustus Nanti..!

0

Ouch..Microsoft Menghentikan TechNet Subscriptions Mulai 31 Agustus Nanti..!

Sebuah kabar buruk datang kepada praktisi IT dan pelanggan TechNet. Layanan yang menyediakan akses lebih awal terhadap berbagai produk Microsoft seperti Windows, Office, dsb tersebut akan dinonaktifkan.

TechNet memang tidak langsung dimatikan, tetapi perpanjangan berlangganannya akan dihentikan mulai 30 Agustus 2013 nanti. Pelanggan yang sudah terlanjur membayar bisa mengaktifkan akunnya hingga 30 September 2013 dan akan aktif hingga 30 September 2014 tahun depan.

Dengan biaya yang hanya $199 per tahun, pelanggan TechNet bisa mendownload dan menggunakan hampir semua produk Microsoft sebelum produk tersebut dirilis, baik itu Windows, Office, dsb. Dengan begitu mereka bisa mengevaluasi, mencoba, bahkan menyediakan tutorial dan pelatihan terhadap software tersebut secara lebih awal.

Bahkan kalau dihitung-hitung memang jauh lebih murah jika menjadi pelanggan TechNet daripada harus membeli produk Microsoft satu per satu.

Microsoft menyatakan bahwa mereka mematikan TechNet Subscription karena melihat adanya perubahan trend teknologi yang kini lebih mengutamakan resource gratis daripada berbayar dalam mengevaluasi suatu produk. Oleh karena itu mereka akan lebih fokus menyediakan evaluasi produk mereka secara gratis melalui TechNet Evaluation Center.

Kini satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh praktisi IT untuk bisa mendapatkan produk Microsoft lebih awal adalah dengan menjadi pelanggan MSDN. Tetapi sayangnya harga berlangganannya jauh lebih mahal daripada TechNet, yaitu $6119 biaya awal dengan biaya perpanjangan $2569 per tahunnya.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.