Outlook.com Mengalami Masalah, Microsoft Meminta Maaf

Outlook.com Mengalami Masalah, Microsoft Meminta Maaf

0

Outlook.com Mengalami Masalah, Microsoft Meminta Maaf

Microsoft memang sedang berusaha keras mengalahkan Gmail melalui Outlook.com dengan berbagai campaign. Tetapi sejak 4 hari terakhir layanan email tersebut mengalami masalah. Banyak pengguna yang tidak bisa mengakses dan memanfaatkan outlook.com dikarenakan terjadinya kelebihan beban (outages) di layanan tersebut.

Outlook.com Mengalami Masalah, Microsoft Meminta Maaf

Outage tersebut menyebabkan munculnya permasalahan sinkronisasi di Outlook.com. Masalah ini tidak berlangsung hanya dalam hitungan menit, tetapi sudah 4 hari masalah ini terus muncul dalam waktu-waktu tertentu.

Hari ini Microsoft menyatakan bahwa masalah tersebut telah diperbaiki. Microsoft juga meminta maaf atas terjadinya masalah sinkronisasi di layanan email mereka.

Microsoft menjelaskan bahwa insiden ini dipicu oleh kegagalan sistem caching di fitur Exchange ActiveSync yang banyak digunakan oleh smartphone. Hal ini menyebabkan perangkat tersebut terus menerus mencoba untuk terhubung ke layanan tersebut. Akibatnya server layanan Microsoft mendapatkan traffic dan flood yang tinggi hingga mengalami kelebihan beban dan menyebabkan pengguna Outlook.com dan SkyDrive mengalami masalah.

Untuk mengatasi hal ini Microsoft telah memblokir akses Exchange ActiveSync sehingga mereka bisa merestore akses Outlook.com dan fitur sharing di SkyDrive. Exchange ActiveSync sendiri bakal direstore secara bertahap.

Microsoft menyatakan bahwa mereka telah belajar dari pengalaman ini dan telah meningkatkan bandwidth layanan mereka. Microsoft juga telah membuat error handling baru agar masalah yang sama tidak terjadi lagi.

Jika kamu merasa mendapati masalah di layanan Microsoft yang kamu gunakan, kamu bisa melakukan pengecekan melalui halaman Live Status. Untuk saat ini semua layanan Microsoft sudah berjalan dengan normal.

Outlook.com Mengalami Masalah, Microsoft Meminta Maaf

Microsoft bukan satu-satunya perusahaan besar yang layanannya bermasalah karena outage. RIM sering mengalaminya, begitu juga Apple. Bahkan sang raksasa Google juga sempat mengalami outage hingga menyebabkan layanan mereka down meskipun hanya berlangsung selama 5 menit saja.

via Live Status

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.