Outlook.com Support IMAP..Ini Cara Menggunakannya!

Outlook.com Support IMAP..Ini Cara Menggunakannya!

0

Outlook.com Support IMAP..Ini Cara Menggunakannya!

Yay..salah satu fitur yang paling ditunggu di Outlook.com akhirnya hadir juga: IMAP! Protokol IMAP memungkinkan email client untuk mengakses email dan menyimpannya di remote mail server, artinya kamu bisa mengubah berbagai pesan di inbox secara real-time. Misalnya saja jika kamu menghapus email di email client PC, maka email tersebut juga akan terhapus di mail server sehingga tersinkronisasi juga ke email client di smartphone dan perangkat lainnya.

Sebelumnya Outlook.com menggunakan teknologi Microsoft Exchange ActiveSync (EAS) untuk sinkroninasi real-time, tetapi sayangnya tidak semua email client mendukung fitur ini. Hal ini membuat banyak pengguna Outlook terpaksa harus menggunakan protokol POP yang teknologinya selangkah di belakang IMAP.

Kini fitur IMAP telah ditambahkan ke Outlook.com, dan kamu bisa menggunakannya dengan menambahkan detail pengaturan ini di email client kamu:

Incoming IMAP

  • Server: imap-mail.outlook.com
  • Server port: 993
  • Encryption: SSL

Outgoing SMTP

  • Server: smtp-mail.outlook.com
  • Server port: 587
  • Encryption: TLS

Selain ditambahkan IMAP, Outlook.com juga ditambahkan dukungan OAuth yang membuatnya bisa diintegrasikan dengan berbagai layanan pihak ketiga seperti Unroll.me, OtherInbox, dsb.

Microsoft sepertinya terus berupaya agar Outlook.com mampu bersaing dengan berbagai layanan email pesaingnya seperti Gmail dan Yahoo Mail. Well Done, Microsoft.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.