Foxconn: Pabrik Perakit Gadget Apple, Nokia, dan BlackBerry Terbakar di Tiongkok

Foxconn: Pabrik Perakit Gadget Apple, Nokia, dan BlackBerry Terbakar di Tiongkok

0

Foxconn-FireApi melalap pabrik perakitan gadget Foxconn di Tiongkok. Pabrik yang dikenal sebagai tempat dirakitnya gadget-gadget Apple seperti iPhone hingga tablet Nokia N1 terbakar pada Minggu petang hari.

Pabrik Foxconn yang berada di kota Zhengzhou ini terbakar berawal pada kipas pendingin udara dan ventilasi disalah satu atap pabrik yang kemudian menjalar ke beberapa lantai. Asap hitam pun membumbung tinggi. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dan pada Senin ini, Foxconn memberikan keterangan resminya dan pihaknya mengatakan kebakaran ini tidak mempengaruhi produksinya.

Sebelumnya juga pernah terjadi beberapa kali kebakaran pada pabrik Foxconn beberapa tahun yang lalu yang disebabkan karena debu-debu yang mudah terbakar.

Baca juga:  Penjualan Lumia 630 Akan Dimulai di Asia Kemudian Baru di Eropa dan Amerika

Saat ini, Foxconn merupakan mitra terbesar bagi Apple dalam merakit gadget-gadget buatan mereka. Nokia juga mempercayai Foxconn dalam merakit tablet Nokia N1, dan BlackBerry juga memiliki BlackBerry Z3 yang merupakan hasil kerjasamanya dengan Foxconn.

via Wall Street Journal

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi