Patch Tuesday Mei 2014 Sudah Dirilis, Ayo Update Windows Kamu!

Patch Tuesday Mei 2014 Sudah Dirilis, Ayo Update Windows Kamu!

5

Seperti biasa, setiap hari selasa minggu kedua Microsoft selalu merilis patch dan update untuk Windows yang dikenal dengan nama Patch Tuesday. Hari ini Patch Tuesday untuk bulan Mei 2014 telah dirilis dan kamu sudah bisa melakukan update melalui Windows Update.

Bagi pengguna Windows 8.1 Update, kamu bisa mengakses Windows Update melalui Charm bar -> Settings -> Change PC Settings -> Update and Recovery -> klik Check Now

Patch Tuesday Mei 2014 Sudah Dirilis, Ayo Update Windows Kamu!

 

Windows akan langsung mencari patch dan update terbaru yang bisa kamu temukan di View Details.

Patch Tuesday Mei 2014 Sudah Dirilis, Ayo Update Windows Kamu!

 

Langsung saja klik Install untuk melakukan proses update.

Patch Tuesday Mei 2014 Sudah Dirilis, Ayo Update Windows Kamu!

 

Di Patch Tuesday Mei 2014 ini Microsoft merilis 8 bulletins, dimana 2 diantaranya diberi label critical dan 6 lagi sisanya memiliki label important. Target produk yang di patch meliputi Windows, Office, Internet Explorer, dan .NET Framework.

Dua bulletin yang diberi label critical merupakan security patch untuk Internet Explorer dan Microsoft SharePoint Server yang akan menambal celah keamanan eksekusi code secara remote. Microsoft Office tidak ingin ketinggalan juga. Salah satu bulletin berlabel important juga menambal celah keamanan di Microsoft Office yang memungkinkan attacker melakukan eksekusi code secara remote.

Celah keamanan lain yang di patch di update bulan Mei 2014 ini adalah vulnerability di Group Policy Preferences, .Net Framework, dan Windows Shell Handler yang ternyata privilege nya bisa diubah oleh attacker. Patch ini juga menambal vulnerability di iSCSI yang memungkinkan attacker untuk melakukan Denial of Service (DoS) dengan mengirimkan banyak sekali paket iSCSI melalui network.

Terakhir, Microsoft menambal celah keamanan di Microsoft Common Control yang ternyata fitur security nya bisa ditembus oleh attacker.

Dengan 8 bulletin yang 2 diantaranya berlabel critical dan sisanya berlabel important, WinPoin menyarankan kamu untuk tidak melewatkan Patch Tuesday ini. Untuk saat ini seluruh pengguna Windows 8.x bisa menginstall patch security ini. Tetapi pada Patch Tuesday bulan Juni nanti, hanya pengguna yang sudah menginstall Windows 8.1 Update saja yang bisa mendapatkannya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Habis itu Cek Windows Store min…
    Pasti Kaget deh

    • Febian

      msh proses update cha
      total download 1GB ++ gara2 tambahan update office :v

      • 900MB Icha (40 Menit)
        Mending Centang yg Windows 8.1nya dlu min…

        Icha aja Belum Update tuh yg Office :v
        Office 2013 aja dh Ngerepotin gini, apa lagi Office 2015 :v
        Mungkin 2GB++ Nantinya

        • Febian

          pokoknya ISP internet unlimited bakal laris dah :v

          • Kuota Keles :v
            Kalau Unlimited nantinya Error mlu (Speed Inet Lambat) :v