Pegawai Google Mendapatkan Ratusan Juta dari Microsoft Karena Menemukan Bug di IE11...

Pegawai Google Mendapatkan Ratusan Juta dari Microsoft Karena Menemukan Bug di IE11 Preview

0

Pegawai Google Mendapatkan Ratusan Juta dari Microsoft Karena Menemukan Bug di IE11 Preview

Juni lalu Microsoft mengadakan kontes dengan hadiah lebih dari 2,5 milyar rupiah bagi siapapun yang berhasil menemukan bug di Windows 8.1 Preview dan IE11 Preview. Hari ini mereka mengumumkan pemenang pertama yang mendapatkan hadiah dari kontes tersebut.

Melalui Blog Microsoft BlueHat, Senior Security Strategist Microsoft Katie Moussouris menyatakan bahwa ada banyak sekali bug yang dikirimkan hanya 2 minggu setelah kontes tersebut dibuka. Moussouris juga mengkonfirmasi bahwa penemu bug Internet Explorer 11 Preview berhasil mendapatkan hadiah pertama dari kontes tersebut.

Meskipun di blog tersebut Moussouris tidak menyebutkan siapa pemenangnya, tetapi di akun Twitternya dia mengucapkan selamat kepada Ivan Fratric. Fratric adalah security engineer Google yang sebelumnya juga pernah memenangkan $50000 atau sekitar 500 juta rupiah dari kontes yang sama di tahun 2012.

Kini dia kembali mendapatkan hadiah yang kemungkinan berjumlah $11000 atau sekitar 100 juta rupiah untuk setiap bug IE11 Preview yang ditemukan.

Kontes untuk menemukan bug IE11 Preview ini akan berakhir 26 Juli mendatang, sedangkan kontes untuk menemukan bug Windows 8.1 masih akan terus berlangsung tanpa batas akhir.

So bagi kamu yang ahli di bidang security dan eksploit, kamu bisa mengirimkan detail laporan bug Windows 8.1 dan IE11 Preview yang kamu temukan. Kontes ini terbuka bagi siapa saja :)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.