Pelajar Bisa Mendapatkan Notebook Murah Melalui Program CERMAT

Pelajar Bisa Mendapatkan Notebook Murah Melalui Program CERMAT

6

Pelajar Bisa Mendapatkan Notebook Murah Melalui Program CERMAT

Microsoft bekerja sama dengan OEM seperti Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony, Toshiba, serta didukung juga oleh ritel Carrefour tengah mengadakan program CERMAT yang merupakan singkatan dari Cerdas dan Hemat. Program ini ditujukan untuk menyediakan Notebook murah bagi siswa dan pelajar.

Tingginya harga komputer membuat 49 juta siswa di Indonesia belum memiliki PC sendiri. Padahal mereka membutuhkannya untuk mengerjakan tugas, mencari materi belajar, serta untuk keperluan sekolah lainnya. Alhasil satu komputer seringkali digunakan oleh lebih dari satu siswa hingga menimbulkan kerentanan terhadap security maupun privasi mereka. Mahalnya harga komputer juga membuat banyak orang memilih PC “kosongan” (tanpa dilengkapi OS original) untuk kemudian diinstall dengan OS bajakan.

Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Gani menyatakan bahwa dari hasil riset mereka 100% software bajakan di Indonesia terbukti terinfeksi malware sementara tingkat pembajakan di Indonesia masih sangat tinggi.

Lucky menambahkan bahwa program CERMAT ini bisa menjadi kesempatan terbaik bagi keluarga di Indonesia untuk memiliki PC pertama lengkap dengan sistem operasi original paling modern saat ini.

Selain sudah dilengkapi dengan Windows 8 Original, notebook murah ini juga dilengkapi dengan layanan Microsoft lainnya seperti Office 365, Outlook, dan OneDrive. Notebook yang dijual murah melalui program cermat ini adalah Notebook dengan ukuran layar 14 inch yang bisa didapatkan di toko-toko Carrefour di seluruh Indonesia. Bahkan selain murah, pembelian di Carrefour antara tanggal 14 sampai 16 Februari juga memberikan bunga 0% untuk cicilan selama 6 bulan.

Bagi Microsoft, program CERMAT ini menjadi kampanye anti pembajakan serta sosialisasi penggunaan software original kepada pelajar. Bagi OEM ini menjadi ajang untuk mempopulerkan Notebook mereka kepada konsumen. Sedangkan bagi pelajar dan keluarga, ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan Notebook murah lengkap dengan bundling software originalnya.

via Microsoft Indonesia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • harlynatio

    harganya brp??

    • Febian

      nah..ini yg aku blm tahu
      sepertinya perlu lgsg di cek di carrefour

  • Evolta Triathlon Comunity

    Kalo masih 5 Jeti keatas masih terlalu tinggi

    PC Ku sih 4 Jeti

  • Shang_Echall

    Sesuaikan dgn kantong pelajar < 2jt itu harga yg realistis buat mereka
    by e-bikonsfr.blogspot.com

    • harlynatio

      situ buat aja sendiri laptop OS original ddngn harga dibawah 2 juta

      • Bayu Kurniawan

        ada kok harga OS doang yang khusus pelajar < 1jt