Peluncuran Windows 9 Dikabarkan Berlangsung 30 September

Peluncuran Windows 9 Dikabarkan Berlangsung 30 September

7

Windows 9 Threshold

 

Banyak bocoran seputar fitur dan kemampuan Windows 9 Threshold telah diulas di Winpoin, seperti misalnya virtual desktop dan antarmuka yang lebih canggih. Tentu saja banyak di antara kita yang bertanya-tanya, kapankah OS yang direncanakan sebagai penyempurnaan Windows 8 dan 8.1 ini akan dirilis?

Microsoft baru saja mengeluarkan pengumuman resmi bahwa peluncuran Windows 9 Threshold akan dilaksanakan pada tanggal 30 September, bertempat di San Francisco. Dalam peluncuran ini, Microsoft akan memberikan penjelasan detail mengenai teknis Windows 9 serta berbagai fiturnya dan tentu saja meresmikan nama OS tersebut beserta waktu mulai penjualannya.

Sebelumnya, Microsoft juga telah menyatakan bahwa versi Windows yang akan hadir ini akan mengembalikan fungsi Start Menu pada antarmuka desktop yang sempat hilang┬ápada Windows 8. Namun OS ini tidak ‘menghapus’ kelebihan Windows 8 dengan tetap mengembangkan kemampuan menjalankan Modern apps (aplikasi yang telah disesuaikan untuk Metro) di desktop. Kabar yang lebih heboh lagi, Windows 9 ini akan menambahkan dukungan Cortana yang ngetop di Windows Phone. Jadi, nantinya di layar PC-pun kamu akan mendapatkan dukungan sang asisten cerdas yang masih dalam versi beta ini. Apakah dengan hadirnya Windows 9, Cortana akan dinyatakan ‘keluar’ dari tahap beta? Kita nantikan kabar berikutnya dari Microsoft.

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta