Pemuda Palestina Ini Mendapatkan $12000+ Karena Ngehack Akun FB Mark Zuckerberg

Pemuda Palestina Ini Mendapatkan $12000+ Karena Ngehack Akun FB Mark Zuckerberg

0

Pemuda Palestina Ini Mendapatkan $12000+ Karena Ngehack Akun FB Mark Zuckerberg

Masih ingat dengan Khalil? Dia adalah pemuda palestina yang ahli di bidang security. Beberapa hari yang lalu dia menemukan bug di Facebook yang memungkinkan hacker bisa memposting post di wall orang lain meskipun belum berteman dengan orang tersebut.

Dia melaporkan bug tersebut sesuai dengan aturan Facebook, bahkan sampai 2 kali. Tetapi tanggapan team security Facebook tidaklah baik. Bahkan Khalil cenderung tidak digubris dan menyatakan bahwa temuannya tersebut bukanlah sebuah bug.

Mungkin karena tanggapan yang kurang tersebut, khalil akhirnya memposting temuannya itu di wall akun FB Mark Zuckerberg. Dia berhasil posting di wall akun Zuckerberg meskipun dia belum berteman dengan akun tersebut.

Hanya selang beberapa menit saja team Facebook langsung kelabakan dan langsung memperbaiki celah keamanan tersebut. Tetapi sayangnya, Khalil yang seharusnya mendapatkan hadiah melalui program Facebook Bounty, tetapi malah tidak diberi apa-apa. Facebook beralasan bahwa Khalil telah melanggar ketentuan sehingga tidak berhak mendapatkan hadiah.

Namun meskipun Facebook menolak memberikan insentif kepada Khalil, ternyata dia tetap mendapatkan hadiah yang luar biasa besar yaitu lebih dari $12000. Hadiah ini bukan berasal dari Facebook atau Mark Zuckerberg, tetapi berasal dari situs GoFundMe yang mengumpulkan dana dari pada donatur.

Dengan target donasi $10000, Khalil telah mendapatkan lebih dari $12000. Jumlah ini diprediksi bakal terus bertambah karena masih tersisa 2 hari lagi sebelum halaman donasi tersebut berakhir.

Uang ini diberikan kepada Khalil sebagai apresiasi serta dukungan untuk masa depan penelitian security nya.

Good job Khalil..congratz!

via GoFundMe

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.