Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

6

Dihilangkannya Start Menu di Windows 8 memang tidak hanya menuai kontroversi, tetapi juga menjadi ladang bisnis tersendiri. Banyaknya kekecewaan pengguna Windows 8 membuat para developer menciptakan *obat* dalam bentuk software start menu untuk Windows 8.

Dari sekian banyak software start menu untuk Windows 8, ada 4 software yang cukup populer yaitu Start 8, RetroUI, Pokki, dan Classic Shell. Lalu apa tanggapan mereka tentang dikembalikannya Start Button di Windows 8.1 nanti?

 

Brad Wardell – Start8

Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

Saya cukup senang melihat Microsoft merespon kebutuhan konsumen. Mengembalikan Start Button adalah langkah awal yang bagus. Tetapi permasalahannya adalah Start Button hanya merupakan tombol untuk menuju ke Start Screen. Latar belakang dibuatnya Start8 adalah karena berpindah dari desktop ke start screen cukup mengurangi produktivitas kerja jika dibandingkan dengan start menu. Jadi meskipun saya senang dengan dikembalikannya Start Button, saya masih berharap Microsoft mengembalikan Start Menu. Selama hal itu belum terjadi, menurut saya Start8 dan ModernMix masih akan terus menjadi solusi utama pengguna Windows yang ingin menggunakan Windows 8 sebagai PC desktop.

 

Don Van Oort – RetroUI

Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

Menurut kami Windows haruslah menjadi sebuah platform, dan kami menganggap Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 adalah platform yang sangat bagus. Semua menawarkan konsistensi, security, dan pengembangan platform untuk mendukung berbagai user di berbagai situsasi. Hal ini seperti membeli peralatan, tidak ada alat yang bagus untuk semua hal.

Kami fokus untuk membuat inovasi yang original, tanpa khawatir tentang apa yang sedang populer di waktu-waktu tertentu. Windows 8.1 sudah ada di depan mata, dan kami akan melihat dengan seksama area yang bisa kami tambahkan nilai dan manfaatnya untuk membuatnya menjadi lebih baik dan transparan.

 

Alan Masarsky – Pokki

Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

Kami belum mencoba Windows 8.1, jadi terlalu dini bagi kamu untuk mengatakannya. Setiap fitur dan perubahan yang diumumkan Microsoft sepertinya semakin menunjukkan tentang pentingnya desktop untuk pengguna. Desktop ini jugalah yang menjadi fokus utama dari Pokki, mulai dari Start menu hingga modern app dan store.

 

Ivo Beltchev – Classic Shell

Pendapat Para Pembuat Start Menu tentang Dikembalikannya Start Button di 8.1?

Saya perlu waktu untuk bermain-main dulu dengan Windows 8.1 sebelum mengungkapkan pendapat saya.

Windows 8.1 memang dipastikan bakal dilengkapi dengan Start Button, hanya saja tombol Start ini bukanlah start menu seperti di Windows versi sebelumnya. Start Button Windows 8.1 hanya akan menjadi tombol untuk membuka Start Screen.

Kamu sudah membaca bagaimana pendapat para pembuat software Start Menu untuk Windows 8. Bagaimana dengan pendapat kamu?

via neowin

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • sky

    walaupun ditambahkan start menu, tetapi tetap aja boong :) start menunya cuma jadi hiasan yg ketika dibuka tetap aja start sceen yang nongol. sbenarnya yang jadi masalah adalah apa terbuka ketika diarahkan mouse kesudut kiri bawah :) bukan gambar bulatan itu. dengan kata lain start screen yang jadi masalah utama :). kalaupun gambar start menu hilang diganti dengan cuma mengarah mouse kesudut kiri bawah tapi tampil start menu sebenarnya, itu tidak akan jadi masalah :) :D

    • iya bener banget..start menunya gak kayak dulu –“

      • Muhammad Zulfikar

        bener juga sih… tapi gw juga pingin sesuatu yang baru dan modern…

        • secara desain apa secara fitur nih??

          • Muhammad Zulfikar

            semuanya lah….

  • Dode V. Persie JĂșnior

    menurut saya, masih bagusan start menu windows 8