Penemu Mouse Komputer Meninggal Dunia

Penemu Mouse Komputer Meninggal Dunia

1

Penemu Mouse Komputer Meninggal Dunia

Setiap orang yang menggunakan komputer dalam 20 tahun terakhir pasti pernah menggunakan mouse. Mouse selalu disertakan saat kita membeli komputer, kalaupun tidak disertakan..kita pasti membelinya sebagai perlengkapan standard komputer kita. Sangat sulit untuk dibayangkan, bagaimana kita bisa bekerja, bermain game, dan berinteraksi dengan komputer tanpa menggunakan mouse. Bahkan jika saat ini kamu tidak sedang menggunakan perangkat mobile, pasti kamu sedang memegang mouse ketika membaca artikel ini.

Penemu Mouse Komputer Meninggal Dunia

Sebuah kabar duka menyebutkan bahwa penemu Mouse, Douglas Engelbart telah meninggal dunia di rumahnya. Sebenarnya Engelbart menamai perangkat buatannya itu sebagai “x-y position indicator” dan telah dipatenkan. Namun seorang engineer telah menyebutnya sebagai mouse dan nama itulah yang akhirnya menjadi populer.

Untuk mengenang Douglas Engelbart, lihatlah video bagaimana dia mendemonstrasikan mouse saat pertama kali dia temukan 40 tahun yang lalu

Selain menemukan mouse, Engelbart juga aktif dalam hal lain di bidang teknologi. Dia adalah engineer yang memimpin Augmentation Research Center (ARC) dari SRI. Dia juga mengerjakan berbagai project teknologi seperti display editing, multiple windows, contect-sensitive help, dsb. Kontribusinya cukup besar terhadap teknologi yang bisa kita nikmati saat ini.

Engelbart meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Terima kasih Engelbart untuk mouse yang sudah anda temukan. Rest in peace..

via SRI

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Selamat jalan Mr.Engelbart…