Pengguna Winamp? Inilah 3 Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Pengguna Winamp? Inilah 3 Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan

1

Pengguna Winamp? Inilah 3 Hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan

AOL rencananya akan mematikan Winamp 20 Desember nanti, dan hal ini cukup mengagetkan para pengguna Winamp. Meskipun beredar kabar bahwa Microsoft tertarik untuk membelinya, tetapi belum ada kepastian dari kedua belah pihak mengenai hal tersebut.

Lalu bagaimana dengan nasib para pengguna Winamp? Berikut ini adalah 3 hal yang sebaiknya kamu lakukan jika kamu adalah pengguna Winamp.

 

Mendownload Winamp Versi Terbaru

AOL berencana untuk mematikan situs Winamp pada 20 Desember 2013 nanti, jadi setelah tanggal tersebut kamu tidak akan bisa lagi mendownload Winamp. So, pastikan kamu melihat apakah Winamp di komputer kamu sudah versi yang paling baru atau belum. Winamp versi terbaru saat ini adalah versi 5.66 yang bisa didownload disini

Nantinya Winamp tetap bisa kamu gunakan meskipun situsnya telah dimatikan dan pengembangannya telah dihentikan.

 

Mengisi Petisi untuk Winamp

Dimatikannya Winamp begitu mengagetkan banyak pengguna setianya. Oleh karena itu mereka membuat petisi untuk meminta agar Winamp dibiarkan ada atau dijadikan Open Source saja supaya pengembangannya tidak terhenti. Kamu bisa bergabung dengan pengguna Winamp lainnya dengan turut mengisi petisi ini.

 

Mencari Player Pengganti Winamp

Jika kamu rela untuk melepas Winamp, maka sebaiknya kamu sudah mulai mencari penggantinya dari sekarang. Setelah itu segera install dan pelajari cara pengoperasiannya. Ingat, setiap player memiliki cara pengoperasian yang berbeda, jadi pastikan kamu bisa familiar dengan player baru tersebut.

Player pengganti Winamp yang bisa kamu coba adalah AIMP3. Selain fungsi dan kualitasnya tidak jauh beda, pengembangan AIMP3 juga masih tetap lancar sampai sekarang.

 

Itulah 3 hal yang sebaiknya kamu lakukan jika kamu adalah pengguna Winamp. Kini masa depan Winamp ditentukan juga oleh Microsoft, apakah mereka jadi membeli player ini atau tidak. Jika jadi dibeli Microsoft, maka sepertinya pengembangan Winamp akan terus berlanjut di tangan mereka.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • AMD Pastrana

    Yup..betul sekali aimp emang mantap
    Saya sudah pake sejak aimp masih versi 2