Penjualan PC Akan Terus Turun Meskipun Microsoft Merilis Windows 8.1

Penjualan PC Akan Terus Turun Meskipun Microsoft Merilis Windows 8.1

0

Sebelumnya IDC pernah menyalahkan Microsoft atas penurunan penjualan PC yang terjadi akhir-akhir ini. Dikatakan bahwa dirilisnya Windows 8 yang saat itu banyak dikritik publik menjadi salah satu alasan turunnya penjualan PC setahun ini.

Dengan berbagai kritik dan masukan, akhirnya Microsoft merilis Windows 8.1 sebagai update Windows 8 secara gratis. Pengguna Windows 8 dijadwalkan bisa mulai mendownload Windows 8.1 pada 18 Oktober 2013 nanti. Tetapi apakah dirilisnya Windows 8.1 bakal mampu mengembalikan tingkat penjualan PC yang semakin turun?

Ternyata tidak. Itulah prediksi terbaru dari IDC. IDC memprediksi bahwa tahun 2013 ini bakal ada penurunan penjualan PC hingga 9.7% jika dibandingkan dengan tahun lalu. IDC memprediksi hanya ada 134.4 juta unit PC yang akan terjual tahun ini.

Penjualan PC Akan Terus Turun Meskipun Microsoft Merilis Windows 8.1

IDC menyatakan bahwa penurunan penjualan PC ini disebabkan oleh semakin populernya tablet dan smartphone. Pengguna yang hanya ingin browsing, melihat email, dan mengerjakan hal-hal ringan lebih memilih membeli tablet atau smartphone daripada membeli PC.

Namun demikian IDC memprediksi akan terjadi titik balik pada tahun 2015 nanti, dimana pengguna akan mulai membeli PC baru setelah lama tidak “memegang” PC. Perusahaan juga akan mulai membeli PC baru yang menggunakan OS Windows 8 dan 8.1 pada tahun-tahun tersebut.

Bahkan mungkin WinPoin juga bakal membeli PC baru karena PC WinPoin saat ini bakal mulai usang pada tahun tersebut. Hehe..

via IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.