Penjualan Windows Phone dari Tahun ke Tahun Naik 119 Persen!

Penjualan Windows Phone dari Tahun ke Tahun Naik 119 Persen!

0

Penjualan Windows Phone dari Tahun ke Tahun Naik 119 Persen!

Kita semua tahu bahwa Windows Phone telah mengalahkan BlackBerry dan menjadi OS Mobile terpopuler ketiga di dunia. Namun harus kita akui bahwa market share Windows Phone memang masih kalah jauh dari Android dan iOS. ABI Research baru saja merilis hasil penelitiannya dan cukup mengejutkan bahwa ternyata prosentase penjualan Windows Phone berkembang jauh lebih pesat daripada OS Mobile lainnya. Dari tahun ke tahun, prosentase penjualan Windows Phone naik hingga 119 persen! Namun demikian market share nya hingga kini masih berada di kisaran 3 persen saja di dunia.

Penjualan Windows Phone dari Tahun ke Tahun Naik 119 Persen!

Ada fakta yang cukup menarik yaitu bahwa jumlah pengguna handphone klasik terus menurun dan hampir semuanya beralih ke Android. Rupanya Android masih menjadi pilihan utama dari pengguna handphone klasik yang upgrade ke smartphone. Namun karena memang jumlah pengguna Android yang sangat banyak, prosentase pertumbuhannya terlihat jauh lebih kecil daripada Windows Phone.

BlackBerry lebih mengenaskan lagi karena jumlah penjualannya terus turun dari tahun ke tahun. Jumlah penjualan BlackBerry 10 di kuiarter pertama tahun ini bahkan tidak lebih dari 1 juta device, senasib dengan BlackBerry OS lainnya.

Namun Windows Phone masih memiliki peluang dan kesempatan. Saat ini masih ada ratusan juta pengguna handphone klasik yang bisa direbut menjadi pengguna Windows Phone. Jika dipadukan dengan strategi marketing yang tepat, keragaman device, dan variasi harga yang luas, Windows Phone 8.1 bisa menjadi senjata Microsoft untuk membuat pengguna handphone klasik tertarik memilih Windows Phone saat mereka upgrade nanti.

via businesswire

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.