Pertama, Seagate Rilis Hardisk Eksternal Jumbo 5TB

Pertama, Seagate Rilis Hardisk Eksternal Jumbo 5TB

0

seagate-backup-plus-portable-5tb-1Kamu punya data-data yang banyak dan ukurannya besar-besar? Jangan khawatir, karena Seagate baru saja meluncurkan produk hardisk eksternal baru dengan kapasitas jumbo.

Ya, Seagate menjadi pabrikan hard drive pertama yang merilis sebuah penyimpanan eksternal berkapasitas 5 Terabyte (5TB), yaitu Backup Plus Portable 5TB. Wow…

Seagate Backup Plus Portable 5TB ini menggunakan teknologi yang sama dengan hard drive BarraCuda, yang terdiri dari 1 Terabyte untuk satu kepingan/platter.

Meski kapasitasnya besar, bukan berarti ukurannya juga besar, hard drive ini berukuran 2.5 inch saja. Hardisk eksternal ini menggunakan bahan aluminium yang menyelimutinya.

seagate-backup-plus-portable-5tb-2

Untuk kecepatan transfer datanya sendiri, dikatakan hingga 120 MB/s dengan menggunakan koneksi USB 3.0.

Seagate Backup Plus Portable juga dilengkapi dengan software Seagate Dashboard untuk backup baik ke hard drive maupun ke cloud, serta mendukung PC Windows dan Mac. Khusus Mac, kamu harus sudah menginstall driver NTFS dulu.

Hardisk eksternal berkapasitas jumbo ini punya pilihan warna hitam, silver, merah dan biru. Dan dijual mulai akhir bulan ini, dengan harga USD 189 atau sekitar Rp 2,5 juta (kurs 1 USD = Rp 13.300)

Hardisk eksternal Seagate ini cocok buat kamu yang sering mengedit dan menyimpan banyak video beresolusi tinggi, musik, ataupun menyimpan file-file berukuran besar lainnya.

Berminat membelinya?

via The Verge, Seagate

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi