Pokemon GO Client untuk Windows 10 Mobile Rusak Pasca Server Update

Pokemon GO Client untuk Windows 10 Mobile Rusak Pasca Server Update

0

Cara Install Pokemon Go (Third Party) di Windows 10 Mobile

Beginilah nggak enaknya kalau apps third party non-official, semuanya bakal bergantung dengan akses API dari layanan officialnya. Seperti yang terjadi kepada aplikasi Pokemon GO third party client untuk Windows 10 Mobile: PoGo-UWP. (Baca: Cara Install Pokemon GO (Third Party) di Windows 10 Mobile)

Belum genap seminggu sejak dirilisnya ke publik, PoGo-UWP kini sudah tidak bisa lagi digunakan karena update server yang dilakukan oleh Niantic membuat API akses PoGo-UWP ke Pokemon GO jadi bermasalah.

Developer PoGo-UWP menyatakan rusaknya Pokemon GO client tersebut disebabkan karena pasca update server, setiap API request ke Pokemon GO kini telah dilindungi dengan enkripsi.

 

Akhir dari PoGo-UWP?

Lalu apakah ini menjadi akhir dari pengguna Windows 10 Mobile untuk bisa berburu Pokemon melalui PoGo-UWP?

Baca juga:  Wow..Twitter Akan Buka Kantor di Jakarta!

Tidak serta merta demikian, karena sang API creator kini tengah mencari cara untuk mengatasinya, meskipun belum yakin bisa melakukannya atau tidak.

Developer PoGo-UWP, Kaankehh sendiri menyatakan opininya bahwa ini mungkin bisa menjadi akhir dari PoGo-UWP. Kaankehh berpendapat bahwa kalaupun sang creator API bisa menembus enkripsi kali ini, Niantic mungkin akan segera menambah lagi enkripsinya dengan melakukan update server lagi.

 

Hampir Terdekripsi

Kabar paling gress menyatakan bahwa creator API hampir berhasil mendekripsi perlindungan enkripsi dari server Pokemon GO. Bahkan sudah terkonfirmasi bahwa hari ini mungkin permasalahan ini bakal terselesaikan dan PoGo-UWP mungkin bakal kembali berjalan di update berikutnya.

Namun seperti kata developer PoGo-UWP, Kaankehh, kalaupun saat ini berhasil ditembus lagi, bukan tidak mungkin Niantic akan mengupdate lagi servernya dan menambahkan enkripsi-enkripsi baru agar semakin sulit bagi aplikasi third party untuk menembusnya.

Baca juga:  USB-IF Memperkenalkan Audio Device Class 3.0 untuk Menggantikan Audio Jack

Selain mematikan PoGo-UWP, update server Niantic ini sebenarnya juga mematikan berbagai aplikasi maps third party lain seperti Find ‘Em All di Windows, Pokevision, Poke-Where GO, PokeNotify, dsb.

Perlu diketahui bahwa saat ini sudah ada 104 ribu pendukung petisi Pokemon GO untuk Windows 10, tetapi melihat belum adanya respon dari Niantic, nampaknya developer Pokemon GO ini memang belum tertarik dengan banyaknya jumlah vote di petisi tersebut.

via github

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.