Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

1

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Microsoft sudah mengumumkan akan membeli Nokia seharga 72 trilyun rupiah. Transaksi ini diharapkan akan selesai pada kuarter pertama 2014 nanti. Setelah transaksi tersebut selesai, apakah Microsoft bakal memberi nama dan brand baru terhadap Windows Phone buatannya?

Seperti yang kita ketahui, saat ini Nokia memberikan brand Lumia terhadap Windows Phone buatannya.

Steve Ballmer melalui conference call menyatakan bahwa Microsoft ingin memiliki brand tunggal yang menyatu. Dia tidak begitu menyukai nama yang panjang seperti Nokia Lumia Windows Phone 1020. Ballmer ingin memberikan nama yang lebih bagus daripada itu. Hanya saja karena Nokia dan Microsoft adalah perusahaan yang berbeda, mereka tidak bisa seenaknya “memendekkan” nama tersebut.

Kini setelah membeli Nokia, Microsoft bisa dengan bebas memberi nama perangkat Windows Phone sesuai dengan keinginannya. Tetapi apa kira-kira nama Windows Phone selanjutnya?

Ada beberapa opsi yang mungkin bisa dijadikan nama Windows Phone selanjutnya:

 

Tetap Menggunakan “Lumia”

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Lumia sudah melekat sebagai brand Windows Phone buatan Nokia. Brand Lumia sendiri ikut dibeli oleh Microsoft dan mereka bisa bebas menggunakannya. Setelah Nokia dibeli Microsoft nanti, bisa jadi mereka tetap akan menggunakan nama Lumia untuk setiap perangkat Windows Phone yang mereka produksi. Mungkin bakal menjadi Microsoft Lumia?

 

Cukup Menggunakan “Windows Phone”

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Windows Phone sudah 3 tahun menjadi brand nama OS mobile buatan Microsoft. Selain sudah dikenal oleh banyak orang, Windows Phone juga bisa menjadi nama yang bagus untuk smartphone buatan mereka.

 

Menggunakan Nama “Surface Phone”

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Rumor bahwa Microsoft akan merilis Surface Phone memang sudah beredar sejak lama. Menyatukan brand tablet dan smartphone memang terdengar cukup masuk akal. Tetapi sayangnya tablet Surface tidak begitu laku di pasaran, jadi Microsoft mungkin harus berpikir dua kali sebelum menamakan smartphone mereka dengan brand yang bisa dibilang kurang berhasil.

 

Memberi Nama “Xbox Phone”

Polling: Apa Nama Windows Phone Selanjutnya?

Xbox adalah satu-satunya brand hardware Microsoft yang paling berhasil. Tetapi Xbox sudah dikenal sebagai konsol game, sehingga akan sedikit aneh jika Windows Phone tersebut menggunakan nama Xbox Phone.

 

Membuat Nama Baru

Jika Lumia, Windows Phone, Surface Phone, atau Xbox Phone tidak dipilih sebagai nama baru smartphone Microsoft, maka mereka harus membuat nama yang benar-benar baru. Tetapi hal ini cukup beresiko karena Microsoft harus memperkenalkan brand baru tersebut dari awal.

 

Polling

Bagi yang punya ide nama selain nama diatas, silahkan dituliskan di kolom komentar dibawah ini.

via Microsoft News

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Achmad Fahmi Yahya

    Microsoft Charm Phone :D