Popularitas Windows 8 Kalah Telak dari Windows 7

Popularitas Windows 8 Kalah Telak dari Windows 7

0

Meskipun jumlah pengguna Windows 8/8.1 terus bertambah dari waktu ke waktu, namun ternyata popularitas dan tingkat pertumbuhan pengguna Windows 8/8.1 benar-benar kalah telak dibandingkan dengan Windows 7.

Menurut data yang WinPoin dapatkan dari NetMarketshare, jumlah pengguna Windows 8/8.1 saat ini sudah mencapai 10.58 persen dari seluruh pengguna desktop. Tetapi perlu diketahui bahwa butuh waktu lebih dari 15 bulan bagi Windows 8/8.1 untuk mencapai market share tersebut. Padahal Windows 7 hanya membutuhkan waktu 6 bulan saja untuk mencapai market share diatas 10 persen.

Popularitas Windows 8 Kalah Telak dari Windows 7

Bahkan dari grafik statistik yang ada, pertumbuhan jumlah pengguna Windows 8/8.1 terlihat mulai berada pada titik stagnan. Hal ini jelas berbeda dengan pertumbuhan jumlah pengguna Windows 7 yang trend nya terlihat terus naik pada periode yang sama.

Satya Nadella sebagai CEO baru Microsoft sepertinya langsung menanggung beban berat untuk bisa terus mempopulerkan OS terbaru mereka tersebut.

Microsoft kabarnya segera merilis Windows 8.1 Update 1 dengan berbagai fitur baru pada 11 Maret 2014 nanti. Bagi kamu yang penasaran apa saja fitur baru di Windows 8.1 Update 1, silahkan lihat video Review eksklusif Windows 8.1 Update 1 WinPoin.

via Statista

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.