Power Cover: Keyboard Microsoft Surface yang Dilengkapi dengan Baterai

Power Cover: Keyboard Microsoft Surface yang Dilengkapi dengan Baterai

0

Power Cover: Keyboard Microsoft Surface yang Dilengkapi dengan Baterai

Baterai yang cepat habis memang masih menjadi masalah bagi sebagian besar tablet Windows 8. Dengan spesifikasi dan kemampuan sekelas PC, tablet Windows 8 memang memang membutuhkan energi ekstra. Tidak heran jika kapasitas baterai biasanya akan habis dalam 5-8 jam saja.

Untuk mengatasinya Microsoft saat ini sedang mengembangkan cover (keyboard) baru yang langsung built-in dengan baterai. Jika keyboard tersebut dipasang, maka akan menambah kapasitas baterai hingga mampu bertahan dengan lebih lama. Keyboard baru yang sekaligus menjadi cover Surface tersebut bakal diberi nama Power Cover.

Power Cover bakal hadir bersama dengan dirilisnya Surface Pro 2. Tetapi kabarnya cover ini juga bisa digunakan di Surface Pro versi sebelumnya.

Microsoft Surface memang tidak dirilis di Indonesia, tetapi trend teknologinya ikut mempengaruhi manufaktur dalam membuat tablet. Misalnya saja Sony VAIO Tap 11 yang terlihat mengadopsi teknologi Surface Pro.

Jika teknologi ini diadopsi oleh para manufaktur tablet Windows 8 lainnya, maka dipastikan tablet tersebut bakal memiliki kekuatan baterai yang lebih lama. Belum lagi jika digabungkan dengan penggunaan processor Intel Haswell yang terbukti mampu membuat baterai menjadi lebih awet.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.