Provider Terbesar Rusia Membuang iPhone untuk Windows Phone

Provider Terbesar Rusia Membuang iPhone untuk Windows Phone

0

Provider Terbesar Rusia Membuang iPhone untuk Windows Phone

Windows Phone memang berhasil memantapkan dirinya sebagai OS Smartphone terpopuler ketiga di dunia dengan menggeser BlackBerry, tetapi market share nya masih sangatlah kecil jika dibandingkan iOS dan Android. Windows Phone sampai saat ini hanya memiliki 3.2% market share secara global.

Hari ini provider terbesar Rusia, Mobile TeleSystems (MTS) memutuskan tidak lagi menjual iPhone dan memilih untuk mulai menjual Windows Phone. Tentu saja hal ini bisa meningkatkan market share Windows Phone secara global.

Chief Executive MTS Andrei Dubovskov mengatakan:

Apple meminta operator membayar jumlah uang yang sangat besar, mensubsidi iPhone dan promosinya di Rusia. Sekarang hal ini tidak lagi menguntungkan kami. Kami memutuskan untuk berhenti menjual iPhone karena penjualannya bisa membuat kami rugi

Meskipun Android masih menjadi penguasa smartphone di Rusia, tetapi MTS melihat peluang dari Windows Phone. MTS memutuskan untuk mulai menjual Windows Phone dan mempromosikan smartphone tersebut di jaringan retail mereka. MTS kini menjalin hubungan kerja sama yang erat dengan Nokia dan Microsoft untuk memperkenalkan Windows Phone ke konsumen.

Analis IDC Simon Baker menyatakan bahwa popularitas Nokia di Rusia dulu menjadi aset yang berharga untuk membuat market share Lumia dan Windows Phone bertumbuh disana.

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.