Q3 2013: Market Share Android dan iOS Statis, Windows Phone Terus Meningkat

Q3 2013: Market Share Android dan iOS Statis, Windows Phone Terus Meningkat

0

Q3 2013: Market Share Android dan iOS Statis, Windows Phone Terus Meningkat

Di kuarter ketiga 2013 ini ada lebih dari seperempat miliar smartphone yang terjual. Dibandingkan dengan kuarter ketiga tahun lalu, jumlah ini meningkat 44 persen dalam setahun! Ada hal yang cukup mengejutkan di kuarter ketiga tahun ini. Market share Android dan iOS cenderung statis dan tidak berkembang, sedangkan market share Windows Phone terus meningkat.

Dari analisa Canalys, market share Windows Phone kini menjadi 4%, meningkat 185% dari periode yang sama tahun lalu dengan lebih dari 9.2 juta unit smartphone yang terjual. Windows Phone kini menjadi OS terbesar kedua di 19 negara, termasuk Finlandia, Vietnam, Italia, Thailand, Turki, dan Rusia.

Windows Phone memang tidak akan serta merta menjadi pemimpin OS mobile, karena faktanya market share mereka masih jauh dibawah Android dan iOS. Tetapi yang pasti market share Windows Phone akan terus meningkat, terlebih dengan semakin beragamnya jumlah aplikasi yang tersedia di Windows Phone Store. Ditambah lagi dengan upaya Microsoft untuk “menyatukan” Windows dan Windows Phone dalam sebuah ekosistem yang unified. Kedua hal tersebut semakin memastikan bahwa popularitas dan jumlah pengguna Windows Phone akan terus bertambah secara bertahap.

via Canalys

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.