Render Dell Stack Muncul Lagi, Kini dengan Dock

Render Dell Stack Muncul Lagi, Kini dengan Dock

0

dell-stackMasih ingat kan sama Dell Stack, si smartphone Windows Phone dengan prosesor PC? Sekarang, render Dell Stack muncul lagi, tapi kini dengan dock. Apa fungsinya?

Dalam gambar ini, Dell Stack sudah dalam posisi yang terpasang pada sebuah dock. Dock ini akan berfungsi untuk menyambungkannya ke sebuah layar guna memperbesar layar smartphone. Tapi, nampaknya fungsinya tidak seperti Continuum pada Windows 10 Mobile.

dell-stack-with-dock-render

Belum jelas juga apa kelebihan dari aksesoris dock ini, apakah juga bisa berfungsi untuk mengisi ulang baterai, atau tidak.

Smartphone ini sendiri adalah hasil kerja proyek Dell dan Intel yang dimulai 2014 lalu. Ia punya layar 6,4 inchi full HD, dan direncanakan menggunakan prosesor x86 Kaby Lake Y-series dual core yang hemat daya. Namun saat itu, prosesor tersebut masih dalam masa pengembangan.

Dell merencanakan ada beberapa pilihan dari spesifikasi yang dimiliki Dell Stack. Dari segi prosesor ada Intel Core m3, m5 vPro, atau m7 vPro. Untuk RAM ada varian 4GB dan 8GB (terbesar untuk sebuah smartphone). Memori internal SSD sebesar 128GB dan 256GB.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Dell Stack, Prototype Intel ‘Windows Phone’

Untuk dalam mode tablet, Dell Stack hanya membutuhkan tenaga tak lebih dari 3,5 watt. Namun pada mode desktop, akan meningkat selaras dengan performanya menjadi 12 watt. Sebuah proyek yang sangat ambisius.

Tapi kelanjutan Dell Stack ini sendiri tidak jelas. Terlebih Bos Dell, Michael Dell sempat menyinggung kalau Dell tidak berjualan smartphone lagi setelah pernah nyemplung di bisnis ini.

Namun kans Dell Stack ini sendiri sangatlah besar jika dibandingkan dengan HP Elite X3 maupun Lumia 950/XL yang memang sama-sama memiliki fitur Continuum, namun mereka berdua menggunakan prosesor ARM.

Menurut kamu gimana?

via MSpoweruser, Forbes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi