Review Changelog Windows 10 Build 14936

Review Changelog Windows 10 Build 14936

0

review-changelog-windows-10-build-14936-1

Beberapa hari yang lalu, Microsoft merilis Build 14936 ke Insider Fast. Dengan membawa serangkaian perbaikan dari build sebelumnya dan hal-hal baru didalamnya yang beberapa diantaranya belum diumumkan secara Official sebagai fitur baru mungkin karena fitur tersebut belum cukup matang.

Berikut beberapa fitur baru tersebut serta sedikit review dari hasil yang saya gunakan selama beberapa hari terakhir.

Fitur Baru

Universal File Explorer – Ini dia salah satu fitur yang cukup menarik pada Build ini. Yup aplikasi UWP File Explorer yang mana mungkin akan menggantikan Win32 File Explorer. Hingga artikel ini ditulis, aplikasi ini belum terlalu fungsional, wajar saja jika Microsoft belum mengumumkannya sebagai fitur baru dan cara mengaksesnya pun agak sedikit tricky (yang nanti kita akan tunjukan pada artikel selanjutnya untuk deep review).

Baca juga:  Windows 10 Build 14393.33 Akan Jadi Build Untuk Public Release?

WiFi Calling – Opsi ini terdapat pada halaman Network & Internet di Settings. Sepertinya fitur ini belum 100% bisa digunakan, karena Settings langsung force close ketika mengaksesnya.

Storage Offline Maps – Sekarang kamu bisa menentukan dimana lokasi Offline maps disimpan. Caranya cukup mengakses Settings – System – Storage, lalu scroll hingga paling bawah.

Windows Holographic First Run – Sebenarnya fitur ini sudah muncul semenjak Build 14905, namun mengalami sedikit perkembangan di Build ini. Dimana akan mengecek dukungan terhadap DirectX12. Ohh ya jika kamu belum tahu cara mengaksesnya, buka RUN ketikan ms-holographicfirstrun://.

Perfoma

Well, sejujurnya untuk segi perfoma tidak ada perbedaan dengan Build sebelumnya. Menjalankan dialy apps saya masih lancar semua, bug belum saya temukan sejauh ini. Kalaupun ada mungkin pada Microsoft Edge yang sering not responding beberapa detik ketika membuka website tertentu. Tapi selebihnya lancar dan worth untuk digunakan sebagai dialy use.

Baca juga:  Review Aplikasi Tebak Gambar Windows 8: Melepas Stress dengan Menebak Gambar

Nahh itu dia gaes beberapa hal yang baru pada Build 14936. Jadi bisa saya simpulkan kalau Build ini worth untuk diinstall, meskipun tidak menjamin 100% karena setiap pengalaman orang akan berbeda-beda. Jadi bagi kamu yang sudah menginstalnya, jangan lupa untuk membagikan pengalaman melalui kolom komentar.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.