Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

0

Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)Sebelumnya WinPoin telah mereview internet Bolt 4G Ultra LTE dan juga Simpati Loop, pada kesempatan kali ini WinPoin akan melanjutkan review internet menggunakan Smartfren Postpaid Unlimited.

Smartfren merupakan koneksi utama saya ketika dirumah, dan saya sudah menggunakan layanan Postpaid Unlimited dari Smartfren ini hampir setengah tahun.

Alasan mengapa saya memilih Smartfren sebagai koneksi utama saya, adalah karena jaringan Smartfren cukup luas, hampir semua wilayah di Jawa Barat sudah tercover dan juga mudah untuk dibawa kemana saja jika dibutuhkan karena berbentuk MIFI.

Mengapa saya tidak membahas Smartfren prabayar pada review kali ini, karena saya itu orangnya tidak neko neko, yang penting saya dapat tetap terhubung dengan internet tanpa harus dibatasi kuota, sekalipun dengan speed internet yang terbilang lambat.

Sehingga, karena alasan tersebut saya kurang begitu cocok dengan Smartfren prabayar, yang mana dibatasi kuota, apalagi dengan adanya pembagian waktu siang dan malam.

Pendaftaran

Perlu diketahui layanan Postpaid Unlimited dari Smartfren ini merupakan layanan pasca bayar dari Smartfren, maka untuk melakukan pendaftaran kamu harus langsung datang ke galeri Smartfren terdekat.

Kamu bisa memilih merubah kartu prabayar lama milikmu menjadi pasca bayar ataupun kamu bisa membeli kartu baru untuk dijadikan pasca bayar.

Bisa dibilang perlu perjuangan ekstra untuk mendaftar layanan Pasca Bayar Smartfren, sebenarnya yang kamu perlukan hanya KTP, namun setelah semua data diisi, kamu memerlukan materai 6000.

Baca juga:  Seperti Inilah "Tangan Virtual" yang Membuat Virtual Reality Jadi Lebih Nyata

Dan sayangnya pada saat saya mendaftar layanan ini, saya tidak membawa materai dan saya pun harus mencarinya. (itulah perjuangan ekstranya) hehehe . . .

*Namun terkadang ada pula beberapa galeri Smartfren yang memerlukan dokumen tambahan

Setelah semua data diisi dan kertas perjanjian bermaterai telah di tanda tangan oleh kedua belah pihak, selanjutnya kamu perlu menyiapkan dana sesuai paket yang kamu inginkan, karena pada saat mendaftar saya memilih paket Postpaid Unlimited Super Basic yang harga perbulannya Rp90.000, maka pada saat saya mendaftar, saya harus membayar deposit senilai Rp100.000, sedangkan untuk paket Postpaid Unlimited yang lain saya kurang tahu.

Jadi, untuk Pendaftaran yang terbilang mudah maka akan saya beri nilai 8.

Harga dan Paket Smartfren Postpaid Unlimited

Untuk harga, Smartfren menawarkan harga yang terbilang murah untuk paket Postpaid Unlimited ini, kamu bisa memilih harga sesuai dengan produktivitas dan kebutuhan kamu mulai dari harga Rp90.000, Rp150.000 dan Rp250.000.

Untuk lebih lengkap kamu bisa cek tabel berikut

Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

*Untuk masalah pembayaran Smartfren Postpaid Unlimited terbilang relative mudah, karena kamu bisa bayar langsung ke galeri Smartfren terdekat ataupun dengan CC, atau kamu juga bisa dengan bayar langsung melalui ATM.

Dengan harga yang terbilang murah untuk paket dasar dan juga benar-benar unlimited, pada poin ini saya akan berikan nilai 8.

Baca juga:  Menjelang Black Friday, Gadget & Aksesori Asal Tiongkok Mulai Kena Diskon

Kecepatan Internet Smartfren Postpaid Unlimited

Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Untuk urusan speed, sudah saya katakana sejak awal “saya adaah tipe orang yang lebih mementingkan agar saya dapat tetap terhubung dengan internet tanpa harus dibatasi kuota, sekalipun dengan speed internet yang terbilang lambat” maka saya tidak mempermasalhkan hal ini.

Speed dari paket Smartfren Postpaid Unlimited milik saya tidak tembus 1Mbps sama sekali, ya maklum karena saya memilih paket yang paling murah.

So, bagi kamu orang yang tidak terlalu mementingkan speed internet, mungkin hal ini tidaklah menjadi masalah, tapi jika kamu lebih mementingkan speed internet kamu bisa coba paket Postpaid unlimited lainnya.

Jadi untuk kecepatan, karena sesuai dengan realita dan juga sesuai dengan apa yang di beritahukan oleh pihak Smartfren maka akan saya beri nilai 7.

Kestabilan dan Coverage

Review Internet: Smartfren Postpaid Unlimited – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Untuk masalah yang satu ini, tampaknya memang hampir setiap operator memiliki problem dan kendalanya masing-masing, namun harus diakui Smartfren kini sudah hampir sejajar dengan bebrapa provider besar di Indonesia.

Sinyal tetap stabil walupun sedang hujan ataupun berada di pemukiman yang cukup dalam, bahkan saya tetap dapat berinternetan di tol cipali yang melintasi hutan.

Untuk poin ini saya beri nilai 7, karena kestabilan dan jangkauannya yang cukup merata, walaupun terkadang sinyal kurang maksimal di berberapa daerah di Jawa Barat.

Kesimpulan

Smartfren Postpaid Unlimited ini bisa dibilang salah satu alternative yang cukup menggiurkan bagi kamu semua, dengan jaringan yang cukup baik dan harga yang terbilang murah bisa jadi ini merupakan pilihan bagi kamu yang tidak terlalu mementingkan speed internet

Baca juga:  UK Berhasil Menemukan Jaringan 5G Berkecepatan 1 Tbps — 60000x Lebih Cepat dari 4G LTE!

Harga yang tertera pada tabel, itu murni untuk penggunaan pada modem ataupun MIFI, jika kamu menggunakan di Smartphone, mungkin akan ada biaya tambahan lainnya.

Overall review untuk Smartfren Postpaid Unlimited bisa dibilang O.K. karena mandapatkan total skor 7.5, dan bisa jadi pilihan alternative untuk kamu tipe orang yang tidak terlalu mementingkan speed internet.

Tips Jika Kamu Ingin Menggunakan Smartfren Postpaid Unlimited

  • Pilihlah paket yang sesuai kebutuhan, deposit untuk paket Super Basic (Rp100.000), untuk Super Advance (Rp250.000), dan untuk Super Pro (Rp500.000). *Kalau tidak salah
  • Bagi kamu yang masih ragu namun ingin mencoba, saya sarankan pilih paket termurah. Karena setelah pemakaian 3 bulan kamu bisa merubah ke paket Super Advance ataupun Super Pro tanpa harus membayar deposit.
  • Jika kamu ingin berhenti sebaiknya segera lakukan pemberitahuan ke Galeri Smartfren karena jika tidak tagihan kamu akan terus menumpuk
  • Pastikan kamu tidak telat melakukan pembayaran, jika kamu telat maka kamu akan terkena denda.

Itulah review mengenai Smartfren Postpaid Unlimited, jika kamu memiliki pertanyaan silakan bertanya melalui kolom komentar, untuk lebih jelasnya datang langsung saja ke galeri Smartfren. Hehehe . . .

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '