Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas,...

Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

0

Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Bulan baru biasanya identik dengan “GAJIAN“, namun bagi kamu yang suka Internetan mungkin identik juga dengan sms atau pemberitahuan seperti “kuota anda telah habis” atau “kuota anda hampir habis”, dan bla, bla, bla, bla pemberitahuan lainnya mengenai kuota kamu.

Sebelumnya WinPoin sudah memberikan beberapa review serta rekomendasi paket internet untuk kamu mulai dari Bolt, Loop, dan juga Smartfren.

Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Pada kesempatan kali ini, sekaligus menyambut bulan baru dan Anniversary Update Windows 10, WinPoin akan meriview Operator XL dengan paketnya yaitu Combo XTRA yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu, semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang mencari paket murah dengan kuota super besar.

Kemudahan Pendaftaran

Karena berbasiskan mobile provider, pendaftaran untuk XL cukup terbilang mudah, kamu cuma perlu isi pulsa dan pilih paket Combo Xtra di *123# atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyXL dari Windows Store untuk membeli paket Combo XTRA.

Jika diberi nilai antara 1-10 maka akan WinPoin berikan Nilai 9.5 karena selain mudah dalam pendaftaran, aplikasi MyXL juga tersedia di Windows Store yang mana aplikasi tersebut banyak membantu sekali untuk user Windows Phone seperti saya.

Harga & Paket XL Combo XTRA

Dibilang Murah tapi tidak murah bagi kamu yang hingga kini masih menggunakan ponsel 3G. Namun jika dikatakan mahal juga tidak mahal karena bagi pengguna 4G bonusnya banyak sekali.

Baca juga:  Pemenang Bulanan Tantangan Microsoft: Cari Yang Ori Bulan 2 Sudah Diumumkan!

Kamu bisa cek tarifnya dan bonusnya disini:

Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Kalo saya pribadi lebih memilih paket Combo XTRA L dan XL yang mana memiliki Bonus kuota 4G cukup melimpah, dan harganya cukup terjangkau.

Selain itu paket Combo XTRA ini tidak ada batasan waktu, kamu bisa menggunakannya selama 24 Jam selama kuota kamu tersedia.

Untuk Kuota Bonus hanya dapat kamu pakai di jaringan 4G, so bagi kamu yang devicenya masih 3G pasti terasa mahal dan rugi tentunya karena tak bisa menikmati bonus kuota tersebut. Sedangkan untuk Kuota Standard kamu dapat gunakan di seluruh jarigan (2G/3G/4G).

Jika kamu memiliki device 4G dan daerah kamu sudah tercover oleh jaringan 4G XL maka akan terasa sangat menguntungkan. Namun, bagi yang tidak memiiki device 4G dan juga belum tercover jaringan 4G maka akan kecewa.

Jadi, jika dilihat secara keseluruhan, pada poin ini akan WinPoin beri nilai 8.

Kecepatan Internet XL

Kurang lebih 3 Bulan sudah saya gunakan 4G XL pada device Xiaomi Mi4 LTE milik saya dan untuk masalah kecepatan tampaknya tak perlu lagi dipertanyakan, di wilayah yang tercover 4G kecepatan unduhnya bisa mencapai 38Mbps, sedangkan untuk kecepatan unggah bisa mencapai 8Mbps.

Baca juga:  Review Indosat Ooredoo Freedom Postpaid: Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Review Internet: XL COMBO XTRA 4G LTE – Harga, Kecepatan, Stabilitas, dsb (+Tips)

Maka dari itu untuk masalah kecepatan WinPoin akan berikan nilai 8.5 karena kualitasnya yang begitu baik.

Kestabilan & Coverage

Berhubung beberapa bulan lalu saya membeli Xiaomi Mi4, akhirnya saya putuskan untuk mengupgrade SIM XL saya ke 4G, selama 3 bulan lebih saya berkelana di daerah Cirebon, Majalengka, Bandung, Subang, Purwakarta, bahkan Jakarta kestabilan & coverage dari XL begitu luar biasa.

Tampaknya hampir sebagian besar wilayah kota di Jawa Barat sudah mendukung 4G dari XL, hanya ada beberapa titik tertentu saja yang belum terjangkau. Mungkin hampir 50% wilayah Jawa Barat sudah Tercover 4G XL.

Untuk jaringan yang begitu stabil dan juga jangkauan dari 4G yang sudah hampir merata di beberapa kota di Jawa Barat WinPoin berikan nilai 9.

Kesimpulan

XL memiliki kestabilan yang begitu baik dan jagkauan yang luas, baik itu untuk jaringan 3G maupun 4G. Mungkin akan cocok bagi kamu yang memiliki ponsel 4G karena XL menawarkan bonus kuota yang begitu melimpah di jaringan 4G.

Namun, kamu harus pastikan dulu wilayah kamu tercover atau tidak jangan sampai tidak mengetahuinya karena akan sangat merugikan.

So menurut WinPoin, XL bisa dijadikan sebagai koneksi utama dan juga sebagai alternatif pada device kamu, karena ada kemungkinan kamu masih bisa melakukan sharing menggunakan mobile hotspot karena kuotanya yang begitu melimpah di jaringan 4G.

Baca juga:  7 Cara Mempercepat Download Torrent

So, overall XL mendapatkan skor yang begitu baik yakni 8.75.

Tips jika kamu ingin menggunakan paket XL Combo XTRA

  • Pastikan wilayah kamu tercover jaringan 4G dan kamu memiliki device 4G jika kamu tidak memiliki salah satunya maka akan percuma.
  • Pilih paket yang sesuai, saran saya gunakan saja paket Combo XTRA L dengan harga 89K dan Combo XTRA XL dengan harga 129K.
  • Sebenarnya kamu bisa mendapatkan harga paket Combo XTRA dari XL dengan potongan harga hingga 20% untuk paket L dan XL, harga yang akan kamu dapatkan setelah mendapatkan diskon adalah 71K untuk Combo XTRA L dan 103K untuk Combo XTRA XL. Namun sayangnya, jika kamu membeli paket tersebut kamu tidak menambahkan masa aktif pada kartu SIM kamu.

Jika kamu benar-benar menginginkan harga paket yang lebih murah dari XL kamu bisa kunjungi halaman berikut dan langsung membelinya dari halaman tersebut.

So, untuk kamu penggua XL, sekarang ini paket apa yang sedang kamu gunakan? Apakah kamu juga menggunakan paket Combo XTRA?

Berikan pendapatmu di kolom komentar. :)

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '