Review Windows 10 Creators Update Build 14965

Review Windows 10 Creators Update Build 14965

0

review-windows-10-creators-update-build-14965-1

Baru saja Microsoft merilis Insider Build baru dengan versi 14965 yang mana merupakan rangkaian Creators Update dan direncanakan akan dirilis ke publik awal tahun 2017. (Baca : Windows 10 Creators Update Dirilis Awal 2017)

Nah kembali lagi ke Build 14965, setelah mendownload dan menginstallnya (kira-kira memakan waktu 2 jam), tiba saatnya untuk memberikan sedikit Review mengenai pengalaman apa yang didapati di Build ini. So, let get started!

Virtual Touchpad

Untuk kamu yang mempunyai perangkat dengan dukungan Touchscreen, maka kamu bisa mengaktifkan Virtual Touchpad dengan fungsi yang serupa dengan Touchpad fisik. Untuk mengaktifkannya klik kanan pada Taskbar lalu pilih Show touchpad button, ketika icon touchpad muncul di Taskbar, kamu bisa langsung memunculkannya.

Kurang lebih seperti inilah fungsinya (Credit to @tomwarren)

Windows Ink

  • Terdapat Link yang berfungsi untuk mengajarkan pengguna untuk menggunakan Windows Ink pada pengaturan Windows Ink di Settings.
  • Pada Windows Ink, bagian Recently used sekarang menampilkan 6 aplikasi yang mana pada Build sebelumnya hanya 5 saja.
  • Masih di Windows Ink, sekarang kamu bisa menentukan ukuran rule dengan model lingkaran/protractor dengan menggunakan scroll whell mouse.

Registry Editor

  • Pada Address bar, kamu bisa mengetikan alamat lebih singkat pada bagian subkey HKEY dari pada mengetik secara keseluruhan. Misalnya HKLM dibandingkan HKEY_LOCAL_MACHINE, dst.
  • Agar lebih mudah lagi, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL + L atau ALT + D untuk mengarahkan pointer ke Addess bar secara cepat.

Masalah yang muncul

Sebenarnya ini bukan masalah yang cukup menggangu, hanya saja sehabis menginstall Build ini, banyak apps bawaan yang mental/force close sehabis splash screen. Jika kamu mengalami hal serupa, solusinya cukup navigasi ke Windows Store untuk melakukan update pada apps terkait. Selain itu, overall semua berjalan seperti seharusnya thumbs up to Microsoft! ;)

 

Yup itulah sedikit review dari saya selama penggunaan Build 14965 selama kurang lebih 10 jam terakhir. Jika kamu punya pengalaman sendiri atau ada yang ingin ditanyakan, feel free untuk menuangkannya melalui kolom komentar, see you around ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.