Rumor: Acer Akan Membuat Windows Phone High-End Tahun 2015

Rumor: Acer Akan Membuat Windows Phone High-End Tahun 2015

0

Rumor: Acer Akan Membuat Windows Phone High-End Tahun 2015

Menurut laporan terbaru bahwa perusahaan Windows PC Acer, sedang mempersiapkan untuk merilis Windows Phone. Situs Gizbot melaporkan bahwa mereka telah mengontak Acer yang telah mengungkapkan rencana perilisan Windows Phone pada tahun 2015.

Detail dari rencana Acer masih menjadi rahasia, tapi jika post situs Gizbot benar adanya maka akan ada tiga device Windows Phone dari Acer nantinya. Berikut kutipan dari situs Gizbot mengenai perilisan Acer Windows Phone:

“Kami mendengar bahwa Acer tidak akan membuat handset Windows lagi. Tampaknya Acer telah berpikir ulang dan akan merilis Windows Phone dengan fitur premium tahun depan. Informasi dan perilisan mendetail dari device tersebut masih dirahasiakan dengan ketat, tapi kita sudah diberi tahu bahwa akan ada tiga device Windows Phone yang akan dirilis Acer tahun 2015.”

Sebelumnya pada tahun 2011 Acer pernah membuat Windows Phone dan itu kurang menerima respon positif dari masyarakat, sama halnya dengan Acer W4. Setelah hampir satu tahun sejak perusahaan merilis device tersebut dan mereka tidak akan kembali ke Windows Phone sampai market share dan aplikasi ditingkatkan. (Baca: Tablet Windows 8.1 Pertama, Acer Iconia W4 Sudah Dijual)

Microsoft tahun lalu di Barcelona mengumumkan bahwa lisensi OEM Windows Phone akan digratiskan. Pengumumkan ini bertepatan dengan OEM yang ingin juga membuat Windows Phone, seperti LG, Lenovo, ZTE, Samsung, Karbonn dan sebagainya. (Baca: Sebelum Akhir Tahun 2014, Lenovo Akan Mulai Merilis Windows Phone)

Tapi sejak saat itu, Huawei telah terbukti untuk mundur dan Acer tidak pernah disebutkan sebagai OEM yang akan membuat Windows Phone. Jika memang rumor ini benar, semoga saja Acer tidak akan mundur seperti halnya Huawei. (Baca: Huawei: Tidak Ada Seorangpun yang Mendapatkan Keuntungan dari Windows Phone)

via Gizbot

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.