Rumor: Apakah Windows 10 Punya 2 Browser Default??

Rumor: Apakah Windows 10 Punya 2 Browser Default??

0

Rumor: Apakah Windows 10 Punya 2 Browser Default??

Windows 10 menerima banyak perubahan dari Microsoft, tidak hanya dari segi tampilan tapi juga dari segi sistem. Sebelumnya WinPoin telah melaporkan kalau di Windows 10 tidak akan lagi menggunakan IE sebagai browser default, sebagai gantinya menggunakan browser dengan codename Spartan. (Baca: Microsoft Mengembangkan Browser Baru dengan Codename “Spartan” untuk Windows 10) Lalu kemana Internet Explorer akan pergi??

Menurut rumor yang beredar, Windows 10 akan memiliki dua browser untuk desktop yang akan dirilis tahun 2015. Salah satu browser tersebut adalah browser yang sekarang, Internet Explorer 11 untuk mendukung website lama. Sementara itu browser lainnya akan muncul dengan brand baru, browser ringan yang saat ini sedang dikembangkan dengan codename Spartan.

Rumor tersebut berdasarkan laporan dari Mary Jo Foley di ZDNet, untuk pengguna Windows yang sudah terbiasa mendengar bocoran, tak perlu ragu untuk kepercayaan dari laporan Mary. Kedua browser masih menggunakan versi dari Microsoft Chakra JavaScript engine dan Trident rendering engine. Browser baru yang mana tidak disebutkan Mary sebagai Internet Explorer 12 ketika dirilis, kabarnya akan memiliki tampilan flat sama seperti Chrome atau Firefox. Kabarnya juga akan mendukung ekstensi browser.

Browser baru “Spartan” juga akan dirilis untuk versi mobile dari Windows 10, menurut Mary. Meskipun mungkin demo untuk pers Microsoft sebagai besar akan menampilkan Windows 10 saat 21 Januari di Redmond, Mary mengatakan bahwa itu tidak akan siap untuk mencapai publik ketika perusahaan merilis Windows 10 Technical Preview di bulan Januari dan mobile preview build yang pertama pada awal tahun 2015. (Baca: Microsoft: Windows 10 Consumer Preview Dirilis 21 Januari 2015 Nanti)

Bagaimana menurut kamu, apakah Windows 10 akan memiliki dua browser atau hanya menggunakan browser baru dengan codename Spartan itu? Lalu bagaimana dengan nasib Internet Explorer??

via ZDNet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.