Rumor: Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan di Windows dan Windows Phone

Rumor: Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan di Windows dan Windows Phone

4

Rumor: Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan di Windows dan Windows Phone Nantinya

Dikutip dari TheVerge, tim Microsoft sedang merencanakan agar nantinya aplikasi Android bisa berjalan di Windows dan Windows Phone. Berbeda dengan iOS dan Android, Microsoft memang seperti sedang kesulitan untuk mendapatkan lebih banyak developer bagi platfrom mereka. Sepertinya Microsoft melihat kalau Android bisa menjadi jalan keluarnya.

Menurut sumber lain yang sama terpercayanya dengan TheVerge, Microsoft tidak hanya membawa aplikasi Android ke Windows Phone saja, tetapi juga ke platform Windows. Tetapi ini bisa dibilang sebagai pedang bermata dua. Di satu sisi ini bisa menaikkan pasar Windows dan Windows Phone, tapi di sisi lain ini bisa menjadi akhir untuk platform tersebut.

Rumor: Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan di Windows dan Windows Phone Nantinya

Android memang memegang pasar mobile nomor satu dengan banyaknya aplikasi yang dimilikinya. Tetapi perlu diketahui juga kalau Windows Phone saat ini sudah memiliki lebih 100.000 aplikasi yang bisa di download dan terus bertambah setiap hari.

Apakah ditambahkannya aplikasi Android di Windows Phone bisa menjadi solusi terbaik? Haruskah Microsoft mengambil kesempatan ini dan mengitegrasikan aplikasi Android dengan Windows/Windows Phone?

Hal seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi dalam dunia teknologi. Beberapa saat yang lalu Blackberry juga mengeluarkan Blackberry OS 10 yang bisa menjalankan aplikasi Android. Nokia juga dikabarkan akan merilis smartphone low-end berbasis Android custom. Selain itu dikabarkan juga Intel sedang berusaha mengeluarkan device yang bisa berjalan dengan Windows dan Android.

Rumor: Aplikasi Android Akan Bisa Berjalan di Windows dan Windows Phone Nantinya

Bagaimana menurut kamu tentang gebrakan ini? Tentu ini akan sangat menarik sekali disisi konsumen, tetapi bagaimana disisi Microsoft? Jika Android terus berkembang mungkinkah ia akan mampu menjalar kedunia desktop dan menggantikan Windows?

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • hiday

    asikkkk aaah

  • hiday

    asik atuhh,,,

  • Bang Onik

    Kayanya ngga perlu deh…kita berbicara kedepannya aja soal os ini apa masih ikutan pasar android perang nya secara Google ma Microsoft terlalu mainstream pemasaran nya.

  • Keren nih!