Rumor: iOS 7 Tampak Seperti Windows Phone

Rumor: iOS 7 Tampak Seperti Windows Phone

1

Rumor: iOS 7 Tampak Seperti Windows Phone

Selama beberapa bulan terakhir sudah ada beberapa kabar kalau Apple akan melakukan redesign untuk iOS. Kabar tersebut mengatakan kalau perubahan pada iOS akan dilakukan secara derastis.

Sekarang ada laporan baru lagi oleh 9to5Mac yang menginformasikan tentang revisi yang akan dilakukan Apple di masa mendatang, yang diharapkan akan dirilis di WWDC 2013. Dikutip dari 9to5Mac, beberapa orang telah diberitahu tentang desain iOS 7 yang mengatakan kalau desain baru dari OS tersebut terlihat datar. Sumber lain juga mengatakan kalau desain iOS akan kehilangan glos, bersinar dan skeumorphism atau dapat kita simpulkan, desainnya akan tampak seperti metro di Windows Phone dan Windows 8.

Jony Ive orang yang bertanggung jawab atas tim desain iOS, adalah pendukung setia dari desain minimalis yang juga mendukung pembuatan iPhone, iPad dan iPod. Berkata kalau desain datar tidak membutuhkan aneka desain iOS seperti saat ini. Desain baru akan mengikuti “entire system”, yang berarti akan mendesain ulang semua aplikasi inti dan gerakan dari skeumorphism. Tetapi bagaimanapun iOS akan tetap mepertahankan status easy-to-use.

Disebut-sebut juga Apple akan menambahkan widget untuk iOS 7. Pengguna akan dapat melihat sekilas informasi yang diakses melalui panel baru yang di swipe dari sisi kiri dan kanan layar.

Bagaimanakah Microsoft menanggapi hal ini?

via 9to5Mac

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Anonim

    berharap aja ada lengkungannya, kaya ubuntu touch