Rumor: Setelah Membeli Nokia, Microsoft Ingin Membeli BlackBerry

Rumor: Setelah Membeli Nokia, Microsoft Ingin Membeli BlackBerry

0

Rumor: Setelah Membeli Nokia, Microsoft Ingin Membeli BlackBerry

Microsoft baru saja mengumumkan akan membeli Nokia dengan harga 72 trilyun rupiah. Transaksi tersebut diharapkan selesai pada kuarter pertama 2014 nanti. Namun ternyata kabarnya Microsoft belum puas hanya dengan memiliki Nokia, dia juga masih ingin membeli BlackBerry!

Menurut salah satu sumber yang namanya dirahasiakan, Microsoft masih mengincar BlackBerry melihat peluang apakah bisa dibeli. Dia menyatakan bahwa BlackBerry masoh memiliki market enterprise besar yang cukup menarik bagi Microsoft untuk mengembangkan bisnis smartphone mereka.

BlackBerry memang terseok-seok beberapa tahun terakhir, terutama setelah kemunculan Android. Jumlah penggunanya semakin habis dan keuntungannya makin menipis.

BlackBerry pernah berusaha bertahan dengan mengeluarkan Z10 yang menggunakan OS BB10 tetapi ternyata tidak berhasil. Hal ini membuat Windows Phone mengambil alih posisinya dan menjadi OS terpopuler ketiga di dunia.

Bisa jadi memang Microsoft ingin membeli bisnis hardware BlackBerry untuk semakin menguatkan bisnis perangkat mobile mereka. Meskipun hal ini terdengar seperti tidak mungkin, terutama setelah mereka memutuskan untuk membeli Nokia.

Jika Microsoft benar-benar membeli BlackBerry, maka sepertinya mereka sedang menyiapkan sebuah kerajaan smartphone yang besar!

via Bloomberg

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.