Rumor: Windows Phone 10 Bakal Memiliki “Mixview”, Live Tiles versi 3D!

Rumor: Windows Phone 10 Bakal Memiliki “Mixview”, Live Tiles versi 3D!

1

Inilah Daftar Seri Lumia Windows Phone yang Dirilis

Masih ingatkah kamu tentang fitur project Lumia Mclaren? Menurut rumor yang beredar, Windows Phone 10 akan menggukanan beberapa fitur dari Lumia Mclaren, salah satunya adalah  Mixview.

Fitur “MixView” sendiri adalah UI 3D yang memungkinkan live tiles untuk memunculkan notifikasi atau informasi penting dalam bentuk 3D. Tidak jelas apakah fitur ini akan tersedia untuk semua perangkat yang menjalankan Windows Phone 10, atau hanya untuk device tertentu yang dilengkapi hardware pendukungnya. Tetapi yang pasti fitur ini juga bakal support untuk device dengan layar yang besar seperti tablet ataupun Phablet.

Baru-baru ini Microsoft juga dikabarkan telah menyebar Windows Phone 10 versi Internal Preview kepada OEM untuk mulai dicoba dan dievaluasi.

Windows Phone 10 sendiri telah memakai kernel terbaru, yaitu NT.10, kernel yang sama yang digunakan dalam Windows 10 build 9888 versi deskop. Direncanakan Windows Phone 10 versi Publik Preview akan diluncurkan pada bulan Januari 2015 mendatang bersamaan dengan peluncuran Windows 10 Consumer Preview. (Baca: Windows 10 Consumer Preview Bakal Dirilis Awal 2015, Inilah Fitur Barunya)

Disertakannya Mixview 3D live tiles ke Windows Phone 10 ini kabarnya dikarenakan keluhan dari beberapa pengguna di Windows Phone 8.1 yang merasa live tiles di OS tersebut kurang interaktif. Dengan ditambahkannya fitur ini Microsoft berharap pengguna Windows Phone makin puas menggunakan OS tersebut.

Namun apakah fitur ini bisa mengangkat popularitas Windows Phone di masa depan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Paling tidak perilisan versi previewnya sudah di depan mata dan kita bisa segera melihatnya dalam hitungan bulan.

via winbeta

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
  • mnisnaeni

    yah semoga lah sama kyk pc lah,,minimal lebih hahaa..baca file aja masih susah,exstrak file masih g bisa dikirim lwat email, format .gif ga bisa jalan di album foto, apa kata dunia?????? Os windows phone masih kalah jauh dengan os os tetangga,,masih terlalu lambat proses uodatenya