Sayang Sekali, Pasar Windows Phone Tahun Ini Sedikit Lesu

Sayang Sekali, Pasar Windows Phone Tahun Ini Sedikit Lesu

2

Sayang Sekali, Pasar Windows Phone Tahun Ini Sedikit Menurun

IDC telah merilis laporan kuartal atas pengiriman smartphone di seluruh dunia. Dari sini juga ada informasi mengenai pasar sistem operasi mobile dari Microsoft yaitu Windows Phone. Windows Phone mengalami penurunan dari 3.4 persen di kuartal kedua pada tahun 2013 menjadi 2.5 persen di waktu yang sama pada tahun 2014.

Jadi pada intinya, IDC mengatakan kalau 301.3 juta smartphone telah dikirim di seluruh dunia di kuartal kedua pada tahun 2014, yang mana ini adalah sejarah untuk pertama kalinya untuk pengiriman 300 juta lebih smartphone di satu kuartal. Selain itu, pihak IDC juga mengatakan kalau Windows Phone hanya mengirim 7.4 juta untuk kuartal ini. Angka tersebut turun dari 8.2 juta device yang dikirim tahun lalu di periode yang sama.

Diurutan pertama ada Android dengan mengirimkan 255.3 juta device dan mengambil 84.7 persen dari pasar smartphone di dunia. Apple diurutan kedua dengan 35.3 juta device dan mengambil 11.7 persen dari pasar smartphone di dunia. Sedangkan BlackBerry hanya mengirimkan 1.5 juta device dan hanya mengambil 0.5 persen pasar smartphone di dunia.

Walaupun pasar Windows Phone menurun, menurut IDC pada pertengahan tahun device ini akan mendapatkan dorongan besar. Akan banyak vendor yang merilis device Windows Phone, seperti BLU, Micromox, Prestigio, Yezz, Karbonn, Lenovo, LG, Longcheer dan ZTE.

via IDC

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • sangat disayangkan sekali….

  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    Yeps..
    jujur saja Wp yg baru rilis kuartal lalu khan 930, 635 dan 630..
    jadi wajaar klo turun.. :3