Sebelum Dipanggil Cortana, Smart Assistant Microsoft Ini Ternyata Bernama Alyx

Sebelum Dipanggil Cortana, Smart Assistant Microsoft Ini Ternyata Bernama Alyx

1

Sebelum Dipanggil Cortana, Smart Assistant Microsoft Ini Ternyata Bernama Alyx

Cortana saat ini digadang-gadang sebagai smart assistant yang paling personal yang ada di smartphone. Namun tahukah kamu bahwa sebelum dipanggil Cortana, smart assistant buatan Microsoft ini ternyata bernama Alyx?

Hal itu disampaikan oleh Marcus Ash, Group Program Manager Cortana untuk Windows Phone. Ash menyatakan bahwa sebelum dirilis smart assistant tersebut hampir saja dinamakan Alyx. Bagi kamu yang belum tahu, Alyx Vance adalah nama dari karakter yang ada di game Half Life 2.

Tetapi berkat feedback dari beberapa pihak, akhirnya nama Cortana lah yang digunakan. Cortana sendiori merupakan nama dari karakter dengan kecerdasan tinggi di game Halo yang berperan sebagai digital assitant dari Master Chief.

Selain mengungkapkan nama awal dari Cortana, Ash juga menyatakan bahwa saat ini Microsoft punya rencana untuk membawa Cortana ke platform kompetitor (Android dan iOS). Tetapi Ash memastikan bahwa saat ini masih belum ada proses development yang mengarah kesana. Mereka menjamin bahwa Cortana untuk Windows Phone masih akan menjadi prioritas utama mereka dan sebentar lagi akan dihadirkan juga ke Windows.

Jadi menurut kamu bagus mana, Cortana atau Alyx..?

via Marcus Ash

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.