Sebentar Lagi Bakal Ada Iklan di New Tab Browser Firefox

Sebentar Lagi Bakal Ada Iklan di New Tab Browser Firefox

0

Sebentar Lagi Bakal Ada Iklan di New Tab Browser Firefox

Browser Firefox baru saja mengalami redesign besar-besaran di update Firefox versi ke 29 kemarin. Namun ternyata tidak hanya memberikan redesign saja, Mozilla juga berencana untuk memperoleh sumber pendapatan baru dari browser buatannya itu.

Sebelumnya mereka telah merencanakan untuk memasang tile iklan di halaman new tab, namun hal itu menuai cukup banyak protes dari komunitas pengguna Firefox. Mereka takut Firefox nantinya akan menjadi browser yang berisi banyak iklan tanpa bisa diatur dan tanpa memberikan keuntungan apapun bagi pengguna.

Mengetahui hal ini Vice President Firefox, Jonathan Nightingale mengklarifikasi bahwa pengguna tidak perlu khawatir. Halaman new tab Firefox memang akan tetap ditambahkan iklan, tetapi mereka tidak akan ngawur dalam memasang iklan tersebut.

Saat ini hingga beberapa minggu kedepan Mozilla akan melakukan pengujian di channel pre-release untuk mengetahui bagaimana cara membuat halaman new tab menjadi lebih bermanfaat bagi pengguna, khususnya untuk Firefox yang baru saja diinstall. Untuk pengujian ini mereka akan memasang tile situs milik Mozilla sendiri serta berbagai situs bermanfaat lainnya di internet.

Pengujian tersebut dilakukan untuk mengetahui apa yang dianggap penting dan bermanfaat oleh pengguna, serta apa yang diabaikan atau dimatikan oleh mereka. Jika Mozilla sudah mengetahui hasil pengujian ini maka mereka akan menampilkan iklan di halaman new tab tersebut, yang mereka klaim tidak akan mengganggu bahkan malah bermanfaat bagi pengguna.

Mengembangkan browser memang membutuhkan dana yang sangat besar, jadi tidaklah mengherankan jika Mozilla saat ini berusaha mencari tambahan sumber pendapatan agar bisa membiayai dana pengembangannya. Untuk saat ini pendapatan terbesar Firefox berasal dari Google melalui default search engine yang mereka gunakan.

Tetapi apakah kamu setuju jika di halaman new tab Firefox juga bakal disisipi iklan..??

via Mozilla

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.