Sebentar Lagi Kamu Bisa Berbicara ke Berbagai Bahasa Secara Real-time dengan Skype...

Sebentar Lagi Kamu Bisa Berbicara ke Berbagai Bahasa Secara Real-time dengan Skype Translator

1

Sebentar Lagi Kamu Bisa Berbicara ke Berbagai Bahasa Secara Real-time dengan Skype Translator

Pernahkah kamu membayangkan sebuah teknologi canggih dimana kamu bisa berbicara dalam Bahasa Inggris lalu yang keluar adalah suara dalam Bahasa Jerman, atau bahkan kamu berbicara dalam Bahasa Indonesia dan yang keluar adalah suara dalam Bahasa Inggris?

Ternyata Microsoft bakal membawa teknologi tersebut ke dunia nyata melalui Skype Translator. Akhir tahun ini Skype akan ditambahkan sebuah fitur real-time audio translation yang mampu menerjemahkan suara dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah video live demo nya:

Dan ini adalah video teaser-nya:

Di video teaser tersebut ditunjukkan bagaimana Skype bisa digunakan untuk mentranslate suara dalam Bahasa Jerman ke Bahasa Inggris dan sebaliknya secara real-time, membuat dua orang yang berbeda bahasa bisa berkomunikasi satu sama lain.

Teknologi ini dikembangkan oleh kolaborasi team Skype dan Microsoft Translator, dan akan menjadi Skype Translator yang dihadirkan sekitar akhir tahun ini.

CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan bahwa teknologi ini dibuat untuk mempermudah manusia dalam berkomunikasi dengan sesama tanpa terhalang oleh batasan tempat dan bahasa.

Tetapi seperti biasa, WinPoin tidak yakin bahwa teknologi ini bakal mendukung Bahasa Indonesia. Tetapi kita lihat saja, siapa tahu Microsoft memberi kejutan bagi kita semua.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Azhar Darmawan

    Semoga aja mendukung bahasa indonesia ^^