Security Windows Phone Paling Aman, Android Paling Rawan

Security Windows Phone Paling Aman, Android Paling Rawan

0

Security Windows Phone Paling Aman, Android Paling Rawan

Berdasarkan hasil penelitian U.S. Department of Homeland Security, 79% malware smartphone menyerang Android dan hanya 0.3% saja yang menyerang Windows Phone. Hal ini memunculkan sebuah kesimpulan bahwa untuk saat ini security Windows Phone jauh lebih aman daripada Android.

Security Windows Phone Paling Aman, Android Paling Rawan

Hal ini tidaklah mengherankan mengingat Android adalah OS mobile yang paling banyak digunakan saat ini dan menjadi target utama para pembuat malware. Namun tidak hanya itu, OS Android yang open source dan banyaknya pengguna Android yang masih menggunakan Android versi lama (Gingerbread) turut memperparah security OS Android.

Berbeda dengan Android, hanya ada 0.3% malware saja yang mampu menyerang Windows Phone. Menanggapi hal ini Microsoft menjelaskan beberapa hal kenapa Windows Phone jauh lebih aman daripada Android.

Salah satu hal yang mereka garis bawahi adalah setiap aplikasi yang disubmit oleh developer akan diuji dan disertifikasi oleh Microsoft sebelum ditampilkan di Windows Store. Berbagai hal meliputi resiko malware dan masalah performa juga ikut diuji oleh Microsoft. Hal ini dilakukan agar pengguna Windows Phone merasa aman dan yakin saat mendownload aplikasi dari Windows Phone Store.

Namun demikian Microsoft menyadari bahwa tidak ada sistem yang sempurna. Tetapi mereka menyatakan akan langsung menghapus aplikasi jika memang aplikasi tersebut diketahui sebagai aplikasi yang berbahaya.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.