Sekarang Kamu Bisa Mencari Teks dalam Gambar (OCR) dengan OneNote

Sekarang Kamu Bisa Mencari Teks dalam Gambar (OCR) dengan OneNote

0

Sekarang Kamu Bisa Mencari Teks dalam Gambar (OCR) dengan OneNote

Microsoft baru saja menambahkan fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna OneNote yaitu OCR (Optical Character Recognition). Dengan fitur ini sekarang pengguna OneNote bisa mencari teks yang ada di dalam gambar dengan mudah.

Sebenarnya fitur ini sudah ada cukup lama, namun saat itu hanya OneNote versi Windows desktop saja yang memilikinya. Kini dimanapun kamu mengakses OneNote, baik itu aplikasi OneNote di smartphone, tablet, laptop, desktop, bahkan di OneNote Online, kamu bisa menggunakannya.

Dengan begitu sangat mudah bagi kamu untuk melakukan pencarian kata meskipun dokumen yang kamu upload tersebut berupa gambar.

Sekarang Kamu Bisa Mencari Teks dalam Gambar (OCR) dengan OneNote

Selain menambahkan fitur OCR, kini OneNote juga benar-benar digratiskan secara total di semua platform tanpa batasan fitur. (Baca: Microsoft OneNote Kini Benar-Benar Gratis untuk Mac dan PC)

Bahkan di iPad Microsoft juga telah menambahkan support handwriting yang memungkinkan pengguna menulis di OneNote menggunakan stylus. (Baca: OneNote di iPad Kini Jadi Keren, Support Handwriting!)

Satu hal yang sangat menarik adalah kamu tidak perlu melakukan update untuk bisa menikmati fitur ini. Engine OCR ini ada di cloud dan Microsoft sudah mengupdatenya secara back-end.

Fitur Search Teks dalam Gambar di OneNote

Namun sayang OCR yang ada di OneNote ini hanya bisa digunakan untuk mencari teks dalam gambar dan mengcopy teks yang ada di gambar. Jika kamu ingin mengubah dokumen hasil scan menjadi teks, maka sebaiknya kamu menggunakan software OCR alternatif lainnya. (Baca: 5 Software OCR Terbaik untuk Mengubah Gambar ke Text)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.