Selain Windows, Sistem Operasi Apa yang Pernah Kamu Gunakan dan Bagaimana Rasanya?

Selain Windows, Sistem Operasi Apa yang Pernah Kamu Gunakan dan Bagaimana Rasanya?

26

Selain Windows, Sistem Operasi Apa yang Pernah Kamu Gunakan dan Bagaimana Rasanya?

Tidak dipungkiri lagi bahwa Windows adalah sistem operasi paling populer yang sudah sangat melekat erat di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari digunakannya Windows di berbagai tempat, mulai dari sekolah, universitas, rumah, bahkan di tempat kerja.

Tetapi selain Windows masih ada OS lain yang juga tidak kalah hebat seperti OS X dan Linux dengan berbagai macam distro nya.

Disini WinPoin sedikit kepo dan penasaran untuk mengetahui OS apa saja yang pernah kamu gunakan selain Windows dan bagaimana pengalaman kamu saat menggunakannya.

Untuk itu silahkan bagikan pengalaman tersebut di kolom komentar WinPoin dibawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Agung Suhendro

    Selain Windows, saya pernah menggunakan sistem operasi OS X dan Linux , rasanya ternyata agak sedikit lebih Rumit dari Windows …. Tapi Linux bisa dioprek biar mirip kayak Windows ,…..

    • Opal

      Menurut saya osx kenapa? Klo dlu kita mulai kerocot lahir kedunia pertama disodorkan pasti os window, jarang linux osx karna dah terbiasa window….tpi kalo dah terbiasa sma osx enak tenan malah gampang dr windows letak letaknya aja kali yg beda kalo stabil, stabil osx the best powerfull os btw osx cuma mac yg bisa make ga semua laptop bisa mangkanya pda banyak bilang susah makenya soalnya jarang ngeliat :D

  • arif alfianz

    ,selain windows, sejauh ini saya masih menggunakan OS X dan Linux (CentOS Fedora dan Ubuntu),. tapi masing masing OS memiliki keunggulan masing”,. misalnya OS X yg powerfull u/ editing (FCP) dia smooth dan yg pasti tidak pernah ‘Not Responding’ :D ,. lain hal dengan Linux yg lebih unggul untuk Server,. nah kalau Windows ini yg paling cocok buat sehari”,..

  • Ambrizal Suryadinata

    Aku cuma pernah pake uBuntu sama CentOS

  • Amirudin

    saya memakai dual boot, windows 8.1 dan linux mint
    sulit tidaknya OS tergantung si pemakainya saja

  • dari distro linux aku pernah pake ubuntu, chrome os, dan zorin os, selebihnya windows. dan yang paling gak asyik chrome os.

    • YanDhika

      karena harus terus terkoneksi internet :v

  • Rozzy Flava

    Kalau saya ada 5 booting OS, W7, W8.1, W10TP, ElementaryOS, Backtrack 5R3. karena memang memiliki kegunaan masing-masing.

    • Om Betmen

      mastah

  • Ferry Agusta

    kalo gua install 3 OS, Win 8.1, Win 10 & Linux :D

  • YanDhika

    hmmm cuma ubuntu aja sih…
    pengen pakai hackchintos tapi ribet

  • indra

    Pake linux langsung blank..gak ngerti

  • Aji Saputra Raka Siwi

    OS X Yosemite on Macbook Air 13″. Windows memang populer, namun Mac sepertinya tetap terbaik dalam hal penggunaan :D

  • Addy Yang

    udah nyoba semua versi windows nih yang baru juga W10 TP, tapi kepingin juga nyoba yang lain kayak linux, ubuntu

  • rizqi maharantau

    Saya pernah nyoba backtrack 5R3. Tp tetep cinta windows OS.

  • Matsudara Adachi

    saya pernah mencoba Ubuntu tapi kelemahannya cuman di terminal doang :)
    aku lebih suka pake windows OS daripada yang lain. lebih bagus dan lebih serba ‘simpel’

  • Watashi Wa oPPai HunTer

    ubuntu , debian server :v
    ubuntu enak sih ringan gratis juga
    debian server tau lah :v

  • muksal mina

    fedora juga keren

  • 98
    XP
    7
    8
    8.1

    Linux debian waktu smk dulu, agak males ngapalin command linuxnya :p
    OS X cuma sekedar megang macbook temen dan menjelajah fitur, karena bukan desainer visual ane ngga terlalu ngerti kelebihannya :v

  • hprabowo

    Windows: 98, XP, Vista, 7, 8, 8.1
    Linux : Ubuntu, Xubuntu, Linux Mint
    pernah juga nyoba BlankOn sama Garusa OS, tapi langsung beralih ke Windows lagi :v

    sejauh ini paling josh ya tetep Windows 8.1 + Windows Phone 8.1 :v

    semoga aja Windows 10 besok ga mengecewakan :D

  • Aryo Funk

    windows dari 98- 8.1 udah, klo linux paling cuma nyoba ubuntu..hehe sama osx dari 10.6-10.10(Yosemite) tapi awalnya aku pake hackintosh dulu baru beralih pake mac ,,,hhahah klo sekarang sih yang masih bertahan cuma windows sama mac aja

  • Bhaka II

    linux mungkin yah tapi akhirnya balik lagi ke w7 di karenakan ada device yang gak kompatible……udah nanya sama komunitas linux eh jawabannya googling…..emangnya gue males googling karena keterbatasan waktu sedangkan banyak pekerjaan yang harus selesai secepatnya

  • zaidan

    Ubuntu

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Pernah pake Ubuntu.. elegan.. uwenak tapi kelemahan.. Sesuatu yang
    komponen yang paling tinggi… harus didownload dulu.. buktinya Codec
    Video & Musik di Ubuntu harus didownload dulu. baru bisa main…
    sama terminalnya,,,, seakan” membuat kita jadi sok hebat…. dan tidak
    ada fitur Hibernate….

    Ujung”nya balik lagi ke Win 8.1…

    Dari XP, Vista (aku pake di warnet), Win 7, Win 8, Win 8.1, sampe Win 10

    .. sekarang enakan Win 8.1 baru.. Ngegame Online sambil Chat.. sama orang di EfBe uenak tenan…

  • Kalo Saya Pernah Pake Ubuntu sape’ sekarang . enak sih tapi banyakdownload komponennya. kalo masalah hibernatenya sih ngak susah sih cuma pake’ sudo nautilus. dan sudo gedit

    Soalnya Windows Saya Masih rusak (kena’ virus)

  • Hananto Aditya

    Saya pernah pake Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1. Hampir tiap beberapa bulan/tahun inul terus.. hehe. Setelah beberapa kali inul akhirnya aku memutuskan pakai Win 7, disitu Win 7 tahan hingga 2-3 th-an lah.. Kemudian ke Win 8
    Pertama pakai ribet sekali, tapi lama2 ya sudah biasa. Win 8 bosan terus ke Win 8.1 DIsitu malah banyak fiturnya menyenangkan, gk bosenin, tapi spek laptop gk cukup ya balik lagi ke WIn 7….