Selamat Tinggal Google Latitude!

Selamat Tinggal Google Latitude!

1

Selamat Tinggal Google Latitude!

Kalau diperhatikan, Google sangat rajin dalam mengembangkan berbagai layanan baru. Tetapi Google juga cukup rajin mematikan layanan yang dianggap sudah tidak menguntungkan lagi. Setelah baru-baru ini mematikan layanan Google Reader, kini mereka juga mengumumkan akan segera mematikan Google Latitude.

Google Latitude adalah layanan tracking lokasi berbasis mobile, dimana pengguna bisa berbagi lokasi dengan orang lain di list yang dimilikinya. Pengguna bisa saling mengetahui lokasi teman mereka melalui Google Maps. Layanan ini cukup memudahkan penggunanya ketika janjian bertemu di suatu lokasi.

Hari ini Google mengumumkan bahwa mereka akan mematikan Google Latitude pada 9 Agustus 2013 nanti. Beberapa produk terkait yang bakal dimatikan antara lain Google Latitude di Google Maps untuk Android, Latitude untuk iPhone, Latitude API, Public Badge, iGoogle Gadget, dan website Latitude di maps.google.com/latitude. Google juga mengingatkan bahwa mereka akan menghapus list friends kamu di Latitude.

Latitude sudah dirilis sejak 2009 lalu dan telah digunakan oleh banyak pengguna. Tetapi sepertinya Google mungkin tidak melihat adanya potensi di Latitude, sehingga memutuskan untuk mematikannya.

2013 memang menjadi tahun *kekejaman* Google. Google Reader yang sangat populer sudah dimatikan lebih dulu. Beruntung ada banyak alternatif dari Google Reader sehingga pengguna tidak begitu merasa kehilangan. Tetapi berbeda dengan Google Reader, Google Latitude tidak memiliki alternatif lainnya. So..bagi kamu pengguna Google Latitude, mari ucapkan selamat tinggal!

via Google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • dewaphobia

    padahal fitur google yang ini cukup banyak membantu