Selamat Tinggal MSN Messenger..Selamat Datang Skype..!

Selamat Tinggal MSN Messenger..Selamat Datang Skype..!

0

Selamat Tinggal MSN Messenger..Selamat Datang Skype..!

Hari ini menjadi akhir dari salah satu instant messenger populer, MSN Messenger. Di Indonesia memang tidak banyak pengguna MSN Messenger, tetapi secara global instant messenger ini digunakan oleh lebih dari 330 juta pengguna setiap bulannya.

6 November 2012 lalu Microsoft memang sudah mengumumkan akan mematikan layanan MSN Messenger pada 8 April 2013, dan hari ini Microsoft menepati janji tersebut. Instant messenger yang sudah berumur 13 tahun ini akhirnya dimatikan dan diganti dengan Skype yang telah mereka akuisisi 2011 lalu.

Sedikit mengulang kisah, MSN Messenger pertama kali dirilis pada 22 Juli 1999, sekitar 13 tahun lalu. Setelah itu di tahun 2006 Microsoft mengganti namanya menjadi Windows Live Messenger. Tujuannya agar berbagai layanan Microsoft bisa tergabung menjadi satu akun di Windows Live.

Diakuisisinya Skype tahun 2011 lalu oleh Microsoft sudah mulai mengindikasikan bahwa MSN Messenger akan segera digantikan oleh aplikasi tersebut. Dan hal itu terbukti melalui pengumuman Microsoft pada 6 November 2012 lalu yang akan mematikan MSN Messenger pada 8 April 2013.

Hari ini akhirnya MSN Messenger secara resmi dimatikan oleh Microsoft. Satu-satunya tempat dimana MSN Messenger akan tetap berfungsi adalah di Cina. Mungkin ini ada hubungannya dengan regulasi internet censorship disana.

RIP MSN Messenger, RIP Windows Live Messenger. Hello Skype!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.