Selamat Tinggal Nokia Lumia: Kini Nama Barunya Adalah Microsoft Lumia!

Selamat Tinggal Nokia Lumia: Kini Nama Barunya Adalah Microsoft Lumia!

3
Selamat Tinggal Nokia Lumia: Kini Nama Barunya Adalah Microsoft Lumia!
Gambar Ilustrasi Microsoft Lumia

Hari ini adalah hari yang tepat bagi kamu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada brand Nokia Lumia. Yup..Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuang brand Nokia dari smartphone buatannya dan mengganti namanya menjadi Microsoft Lumia.

Nokia Perancis akan menjadi negara pertama yang mengubah nama Nokia Lumia menjadi Microsoft Lumia. Negara lainnya termasuk Indonesia akan menyusul dalam beberapa minggu selanjutnya.

Dihilangkannya Nokia dari brand Lumia bukan berarti Nokia sudah hilang sepenuhnya. Nokia masih ada sebagai perusahaan yang berbeda dan terpisah dari Microsoft. Namun kini mereka tidak memiliki bisnis device lagi dan hanya fokus di bisnis mapping dan insfrastruktur network.

Entah seperti apa nanti Microsoft melaksanakan rebranding ini. Tetapi yang pasti di Lumia yang ada saat ini nama Nokia bakal tetap eksis. Hanya saja di Lumia versi selanjutnya kita tidak akan lagi menemui brand Nokia tertulis disana. Mungkin disana hanya akan dituliskan Lumia saja, Microsoft saja, atau bahkan kombinasi nama Microsoft Lumia.

Kita tunggu saja pengumuman official dari Microsoft dan seperti apa tampilan seri Lumia selanjutnya. Tetapi kabar ini sudah pasti dan bukanlah rumor lagi.

Jadi..ucapkanlah selamat tinggal kepada Nokia Lumia, dan selamat datang era baru Microsoft Lumia!

via theverge | image via previewsnation

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Novi Nouvie

    Bagusnya ditulis Lumia aja.. Uda terkenal n familiar soalnya..
    Dan semoga aja microsoft bisa bikin device yang bagus n kuat.. Karena so far pakai nokia lumia tuh tahan banting walau pake yangpaling murah.. I am L520 user and so happy with this phone..

  • Diky Diwo

    Mudah mudahan aja harganya sekitar 3 jutaan :v katanya sih rumor nya Microsoft Lumia Ram nya 2GB DDR3 :v kalau 2GB pasti harga nya mahal :'(

    • Agil Faisal R.

      Udah kaya komputer ya,, makin canggih aja,,