Semua Aplikasi Snapchat di Windows Phone Store Hilang

Semua Aplikasi Snapchat di Windows Phone Store Hilang

0

Semua Aplikasi Snapchat di Windows Phone Store Hilang

Jarak Windows Phone Store sudah semakin dekat dengan para pesaingnya, menyediakan aplikasi populer dari platform mobile lain ke Windows Phone. Namun sayang, salah satu aplikasi populer telah hilang. Beberapa hari lalu, Microsoft melepaskan semua aplikasi pihak ketiga yang berhubungan dengan Snapchat, tampaknya ini permintaan dari Snapchat sendiri.

Untuk pengguna Windows Phone, saat ini memang tidak ada aplikasi official Snapchat, jadi para developer membuat aplikasi pihak ketiga dan menggunakan private API untuk membuat aplikasi miliknya. Aplikasi populer pihak ketiga dari Snapchat, 6snap juga ikut di tarik keluar dari Windows Phone Store, membuat user dan developer sedih.

Tentu ada alasan dibalik penarikan aplikasi pihak ketiga Snapchat. Ini dikarenakan Snapchat adalah aplikasi layanan chat yang mengutamakan privasi, fitur utamanya adalah menghapus pesan dan gambar dalam kurun waktu tertentu. Aplikasi pihak ketiga bisa saja merubah peraturan utama ini. Selain itu pihak Snapchat juga takut aplikasi pihak ketiga mengekspos identitas user, memanfaatkan konten atau tindakan yang menguntungkan si pembuat aplikasi itu sendiri.

Karena alasan itulah pihak Snapchat dan Microsoft memutuskan untuk menarik semua aplikasi pihak ketiga dari Snapchat dari Windows Phone Store. Tapi sangat disayangkan Snapchat tidak mengatakan kapan mereka mau merilis aplikasi official untuk Windows Phone. Mungkin dikarenakan market share Windows Phone masih terlalu kecil dan Snapchat kurang tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari sini.

via Rudy Huyn

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.