Seperti Inikah Tampilan Browser Baru Microsoft Si Spartan??

Seperti Inikah Tampilan Browser Baru Microsoft Si Spartan??

3

Inilah Bocoran Tampilan Browser Baru Microsoft "Spartan"

Beberapa hari lalu WinPoin mengabarkan bahwa rumornya Microsoft akan menghadirkan dua variasi browser di Windows 10, yaitu Internet Explorer 12 dan browser dengan codename “Spartan.” (Baca: Microsoft Mengembangkan Browser Baru dengan Codename “Spartan” untuk Windows 10)

Kini muncul rincian mendetail mengenai browser yang disebut sebagai Spartan ini, dengan tampilan sederhana dan dukungan fitur plugin pihak ketiga. Informasi ini WinPoin didapatkan dari situs BGR.

Dari situs tersebut kita juga mendapatkan screenshot yang menjukan build dari Spartan, menampilkan desain element yang telah diganti dengan build baru. Dari build ini menunjukan bahwa ini adalah perilisan kedua dari browser, dimana pada bulan November telah diselesaikan dan digantikan dengan versi terbaru sebelum Natal. Sangat mungkin bahwa versi final akan lebih didesain modern khas Microsoft.

BGR juga mengungkapkan rincian tentang beberapa kemampuan dari Spartan, termasuk kemampuan untuk membuka situs, menambahkan ke favorite, mengaturnya sebagai homepage, dan mengeksekusi perintah dari voice command. Kemungkinan besar fitur ini dihubungkan dengan Cortana di Windows 10. (Baca: Windows 10 Build 9901 Bocor ke Publik, Cortana akhirnya Muncul!)

Untuk fitur kedua sangat unik, Spartan bisa menjalankan browser berbeda di dalam browser itu sendiri. Lebih jelasnya bahwa pengguna bisa membagi browser menjadi empat window yang bisa menampilkan keempat kinerja browser ketika membuka situs atau aplikasi online, asalkan mereka menginstall browser tersebut di device yang sama.

Kita bisa mengetahui lebih lanjut tentang browser terbaru ini di acara Microsoft pada tanggal 21 Januari, yang juga akan menampilkan Windows 10, termasuk perilisan versi consumer preview. (Baca: Microsoft: Windows 10 Consumer Preview Dirilis 21 Januari 2015 Nanti)

via BGR

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Taufik Hidayat

    Menarik sih, tapi kayanya tampilannya kurang sreeghh :D

  • YanDhika

    tampilannya masih kurang

    dan maksudnya yang ini

    “Untuk fitur kedua sangat unik, Spartan bisa menjalankan browser berbeda di dalam browser itu sendiri. Lebih jelasnya bahwa pengguna bisa membagi browser menjadi empat window yang bisa menampilkan keempat kinerja browser ketika membuka situs atau aplikasi online, asalkan mereka menginstall browser tersebut di device yang sama.”

    apakah itu sama dengan mode rendering di avant browser?
    sebentar, lalu gimana dengan IE 12 yang katanya akan mirip firefox dan chrome ?

  • Adjie Al-Faruq

    Tampilangan bagusan baidu ya wkwkwk