Seperti Inilah Konsep Iklan di Aplikasi Windows 8 Nantinya

Seperti Inilah Konsep Iklan di Aplikasi Windows 8 Nantinya

0

Seperti Inilah Konsep Iklan di Aplikasi Windows 8 Nantinya

Kejayaan Android salah satunya adalah karena banyaknya aplikasi gratis yang didukung oleh iklan. Yup, in-app advertising memang menjadi salah satu sumber pendapatan yang cukup menggiurkan bagi developer aplikasi. Tidak heran jika mereka berlomba-lomba membuat aplikasi gratis dengan manfaat yang beragam. Alhasil, ada banyak aplikasi gratis di Play Store dan banyak pengguna smartphone beralih menggunakan Android.

Microsoft sepertinya tidak ingin ketinggalan oleh Google. Melalui Windows 8 mereka terlihat berusaha membuat ekosistem yang sama. Hari ini mereka mengenalkan konsep iklan yang akan tampil di aplikasi Windows 8.

Iklan di dalam aplikasi Windows 8 tersebut nantinya bakal beda dengan model iklan kebanyakan saat ini. Iklan tersebut bakal canggih, pengguna bisa berinteraksi tanpa harus keluar dari aplikasi.

Microsoft memberikan beberapa contoh iklan untuk menunjukkan konsep advertising ini. Pertama adalah iklan Dell di dalam aplikasi Bing Sports. Terlihat iklan bisa digerakkan isinya menggunakan touch tanpa harus keluar dari aplikasi. Bahkan ketika iklan sudah terbuka sepenuhnya, isinya bisa dikendalikan melalui touch, mouse, bahkan dengan menggerakkan tablet Windows 8.

Contoh kedua adalah iklan sepatu Vans yang ada di dalam aplikasi Skype Windows 8. Terlihat pengguna bisa mendesain sendiri skateboard Vans mereka sekaligus melakukan video call melalui Skype.

Masih ada beberapa contoh iklan lainnya seperti iklan Mercedes-Benz, MasterCard, dan All Saints yang bisa kamu lihat diberikan oleh Microsoft. Tetapi inti dari konsep ini sudah cukup terlihat. Microsoft ingin memberikan sebuah in-app advertising yang tidak terlalu mengganggu pengguna, tetapi tetap interaktif dan memiliki konversi yang bagus bagi pengiklan.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.