Setelah 18 Tahun Mengabdi, Penemu Xbox Live Meninggalkan Microsoft

Setelah 18 Tahun Mengabdi, Penemu Xbox Live Meninggalkan Microsoft

0

Setelah 18 Tahun Mengabdi, Penemu Xbox Live Meninggalkan Microsoft

Sudah beberapa hari sejak layanan game online Microsoft, Xbox Live mengalami jalan yang terjal. Setelah offilne beberapa saat karena serangan DDOS, pendiri layanan Xbox Live mengumumkan bahwa ia telah meninggalkan perusahaan setelah bekerja selama lebih dari 18 tahun disana. Beberapa waktu yang lalu, grup hacker yang mengaku sebagai Lizard Squad melantunkan serangan cyber ke Sony dan Microsoft. Untungnya Kim Dotcom menghentikan serangan grup hacker tersebut dengan sedikit bujukan. (Baca: Kim Dotcom Menghentikan Serangan Group Hacker Lizard Squad ke Sony & Microsoft Seorang Diri)

Boyd Multerer adalah anggota dari pendiri Xbox Live dan XNA, dirinya memang berperan besar untuk mengembangkan layanan ini dan membangun sebagian besar tentang dasar-dasar platform selama hidupnya.

Dengan begini tampaknya akan ada sedikit guncangan di Microsoft, seperti yang kamu ketahui tidak ada orang yang lebih tahu tentang Xbox Live daripada si pembuatnya sendiri, apalagi setelah ia mengabdikan dirinya selama 18 tahun disana. Tapi meskipun begitu, Boyd keluar dari Microsoft dengan keadaan baik-baik saja dan tidak ada cekcok di dalamnya.

Setelah 18 tahun mengabdikan dirinya di perusahaan ini, tampaknya akan menjadi sulit untuk bekerja di perusahaan lain atau bekerja di projek yang sama. Kelihatannya Boyd akan memulai babak baru di dalam kehidupannya.

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.