Setelah Android Apps, Kini Adobe Photoshop Juga Dihadirkan ke Chromebook

Setelah Android Apps, Kini Adobe Photoshop Juga Dihadirkan ke Chromebook

0

Google terlihat terus bekerja keras untuk membuat Chromebook semakin kompetitif. Memang berbagai upaya yang mereka lakukan masih dalam tahap awal, tetapi setidaknya ini membuktikan bahwa pengembangan Chrome OS masih terus menyala.

Sebelumnya Google telah mengembangkan App Runtime yang kedepannya membuat Chromebook bisa menjalankan banyak sekali aplikasi Android. Kini mereka juga telah bekerja sama dengan Adobe untuk membawa Adobe Creative Cloud ke platform tersebut.

Setelah Android Apps, Kini Adobe Photoshop Juga Dihadirkan ke Chromebook

Photoshop pun akhirnya dipilih sebagai langkah awal sebelum Adobe merilis keseluruhan paket Adobe Creative Cloud ke Chrome OS. Saat ini Adobe Photoshop untuk Chromebook masih dalam fase beta dan ketersediaannya masih terbatas kepada member Creative Cloud yang ada di US dan terdaftar sebagai Adobe Education Customer.

Sesuai dengan fokus dari Chromebook yang mengedepankan Cloud, Adobe Photoshop ini juga dijalankan melalui Cloud. Adobe menyebut teknologinya sebagap Project Photoshop Streaming. Photoshop ini telah support Google Drive sehingga kamu tidak perlu upload dan download terus untuk melakukan editing. Cukup upload satu kali ke saja Google Drive dan kamu bisa mengedit serta menyimpannya di cloud.

Google dan Adobe berkomitmen akan terus bekerja sama untuk menghadirkan seluruh paket Adobe Creative Cloud agar bisa digunakan oleh pengguna Chromebook.

via google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.