Setelah “Blue”, Update Windows Selanjutnya Disebut “Threshold”

Setelah “Blue”, Update Windows Selanjutnya Disebut “Threshold”

0

Sebelum Windows 8.1 resmi dirilis, Microsoft menyebut update Windows 8 tersebut dengan codename “Blue” hingga populer disebut “Windows Blue”. Kini ada kabar terbaru yang muncul bahwa update Windows 8.1 ternyata disebut sebagai “Threshold” dan bakal dirilis awal tahun 2015 nanti.

Meskipun belum ada kejelasan tentang detail update tersebut, tetapi yang pasti di update Threshold ini Microsoft bakal semakin meleburkan batas antara Windows, Windows Phone, dan Xbox One. Produk-produk Microsoft tersebut akan dibuat semakin menyatu dan unified.

Threshold sendiri kabarnya bukan merupakan codename dari sebuah sistem operasi, melainkan codename yang menunjukkan gelombang update seluruh sistem produk Microsoft, mulai dari Windows, Windows Phone hingga Xbox One.

Untuk saat ini, Xbox One, Windows 8.x, dan Windows Phone 8 sudah menggunakan core sistem yang sama yaitu WinRT. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat Microsoft akan membuat app store tunggal untuk ketiganya. Developer ketiga platform tersebut juga bakal disuguhi dengan tools antar platform yang semakin mirip.

Ngomong-ngomong, codename Threshold sendiri diambil dari nama planet di orbit pertama galaksi Soell dalam game Halo Nation.

Setelah "Blue", Update Windows Selanjutnya Disebut "Threshold"

WinPoin akan terus mengabarkan perkembangan seputar gelombang update mayor Windows dan Windows Phone ini. Stay tuned!

via zdnet

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.