Setelah Update Windows, Fitur Enhanced Protected Mode IE11 Kini Non-aktif Secara Default

Setelah Update Windows, Fitur Enhanced Protected Mode IE11 Kini Non-aktif Secara Default

0

Setelah Update Windows, Fitur Enhanced Protected Mode IE11 Kini Non-aktif Secara Default

Kemarin Microsoft merilis update bulanan yang bisa kamu download melalui fitur Windows Update. Entah kamu sadari ataupun tidak, setelah melakukan update tersebut fitur Enhanced Protected Mode di IE11 kini menjadi non-aktif secara default, padahal sebelumnya fitur ini aktif secara default.

Fitur Enhanced Protected Mode dijadikan aktif secara default sejak perilisan Windows 8.1 Preview. Tujuannya adalah agar Microsoft mendapatkan data-data seputar website apa saja dan plug-in apa saja yang tidak support dengan fitur Enhanced Protected Mode di IE11. Rupa-rupanya fitur ini tetap aktif meskipun Windows 8.1 sudah dirilis secara final.

Kini melalui Windows Update yang dirilis kemarin, Microsoft menjadikan fitur Enhanced Protected Mode non-aktif lagi secara default. Jika kamu ingin fitur ini tetap aktif, kamu bisa mengaturnya secara manual melalui menu Settings -> Internet Options -> Tab Advanced -> centang Enable Enhanced Protected Mode

Jika kamu menggunakan add-on yang kompatibel dengan fitur Enhanced Protected Mode di IE atau belum pernah mengalami masalah apapun dengan fitur tersebut, sebaiknya kamu tetap mengaktifkannya. Fitur ini bakal melindungi agar data kamu tetap aman, bahkan jika sang hacker sudah berhasil mengeksploit IE melalui celah keamanan browser tersebut atau salah satu add-on didalamnya.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.