5 Shorcut Keyboard Penting di Windows 8

5 Shorcut Keyboard Penting di Windows 8

0

Shorcut Keyboard Penting di Windows 8

Setiap aplikasi memiliki shorcut keyboardnya sendiri-sendiri untuk memudahkan usernya dalam mengakses berbagai menu di aplikasi tersebut. Windows juga memiliki shortcut keyboard yang akan mempermudah usernya dalam menggunakannya. Berikut ini WinPoin akan memberikan kamu beberapa shortcut keyboard yang sangat berguna bagi pengguna Windows 8.

WinPoin hanya membahas shorcut keyboard yang tombol utamanya menggunakan tombol Windows (biasanya letaknya di sebelah kanan atau kiri space bar), kemudian diikuti dengan tombol lainnya.

 

Windows+C – shortcut keyboard ini akan selalu kamu butuhkan untuk membuka Charms bar, yang berisi Search, Share dan Settings.

Windows+I – Ini akan membawa kamu ke Settings charm, dimana kamu bisa menemukan banyak pengaturan di Windows 8.

Windows+PrtScr – Fitur baru ini akan memberikan kamu kemudahan untuk mengambil screenshot di Windows 8, kamu bisa menemukan hasil screehshot di subfolder Screenshot di folder Picture.

Windows+X – Disini kamu bisa membuka Power User Task Menu yang berisi berbagai menu berguna seperti Command Prompt (Admin), Task Manager atau Control Panel.

Windows+D – berganti ke desktop mode, ketika kamu membuka banyak window dan ingin ke desktop, kamu bisa menggunakan shortcut keyboard ini. Ketika kamu sudah di desktop dan ingin membuka window-window tadi, tekan lagi shortcut keyboard ini.

 

Itulah beberapa shortcut keyboard Windows yang setiap hari kamu butuhkan ketika menggunakan Windows 8. Apakah kamu ingin menambahkan shortcut keyboard lain yang setiap hari digunakan di Windows 8? Tinggalkan di kolom komentar di bawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.